Dimutasi ke Jambi, Kalapas Lowokwaru Malang Diisi Mantan Kalapas Salemba

Dimutasi ke Jambi, Kalapas Lowokwaru Malang Diisi Mantan Kalapas Salemba Ketua DPRD Kota Malang Bambang Heri Susanto ketika memberikan ucapan selamat kepada Kalapas Lowokwaru yang baru Yudi Suseno, Kamis (03/01). Foto: IWAN IRAWAN/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1 Lowokwaru Malang Farid Junaedi digantikan oleh Yudi Suseno, mantan Kepala Rutan Kelas 2A Salemba, Jakarta. Serah terima jabatan ini berlangsung di Aula Pemasyarakatan Lowokwaru Malang, Kamis (03/01).

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang Sutiaji berharap kehadiran Kalapas yang baru semakin melengkapi dan mampu memberikan pembinaan kepada warga binaan Lapas Lowokwaru lebih baik lagi.

"Apalagi di dalam Lapas terdapat pesantren, maka bisa dijadikan refleksi diri, berintrospeksi diri. Harus bertekad kuat jika selepas dari sini menjadi masyarakat yang bisa memberikan manfaat," kata Sutiaji.

Tidak selamanya warga binaan memiliki karakter kurang baik. Menurutnya, dengan tekad yang kuat dan menata masa depan lebih maju lagi, bisa membaur dengan masyarakat lebih mudah dan lebih memiliki arti kehidupan.

Sementara itu, Yudi Suseno, Kalapas Lowokwaru yang baru menyatakan siap berupaya memberikan kinerja yang lebih baik. "Kami mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak, agar bisa menjaga amanah dan menjalankan tugas sebaik mungkin," pungkasnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO