Plt. Bupati Trenggalek Tinjau Lokasi dan Penanganan Banjir di Kawasan Kota

Plt. Bupati Trenggalek Tinjau Lokasi dan Penanganan Banjir di Kawasan Kota Plt Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin saat mendistribusikan makanan untuk warga yang terdampak banjir di Kelurahan Kelutan.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang terjadi dalam dua hari berturut turut mengakibatkan banjir di kawasan Kota Trenggalek dan sekitarnya. 

Kawasan yang cukup parah dilanda banjir kali ini Kelurahan Tamanan dan Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek. Ketinggian banjir di kawasan ini hampir satu meter, tadi malam.

Plt. Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin turun langsung ke lapangan untuk memantau lokasi dan penanganan banjir. Mengendarai mobil jip putih serta didampingi petugas BPBD dan Tagana, ia tampak lalu lalang ke sejumlah titik banjir sejak dini hari.

Plt Bupati yang akrab disapa Gus Ipin itu mengecek beberapa pos darurat dan dapur umum. Tampak juga Sekda, Kepala Dinsos, Kepala BPBD, Dinkes, Camat, Lurah, Kominfo, dan tim SAR.

"Saya hanya memastikan beberapa titik yang perlu dievakuasi. Dari info warga dan dari medsos kita pastikan clear. Seperti tadi kita sempat membujuk salah satu warga untuk mau pindah ke tempat lebih aman," ujar Nur Arifin, Kamis (7/3).

"Kami juga memastikan dapur umum tersebar dan logistik pagi hari ini siap didistribusikan tepat dan cepat. Dengan mempertimbangkan potensi medan dan kerawanan. Semoga hujan cepat reda dan air cepat surut," harapnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO