Buku Kurikulum 2013 segera Distribusikan


BLITAR (bangsaonline)

Menunjang pelaksanaan Kurikulum 2013 di Kabupaten , Dinas Pendidikan Kabupaten pastikan segera mendistribusikan buku Kurikulum 2013. Proses pendistribusian secepatnya dilakukan akhir tahun 2014 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Drs Totok Subihandono, menuturkan hal ini, kemarin. Selama 2 bulan terakhir pelaksanaan Kurikulum 2013 di Kabupaten terkendala ketersediaan buku pelajaran.

Saat ini sekolah harus mengunduh dari internet atau mengcopy materi dari CD yang diberikan Dinas Pendidikan selama proses belajar mengajar. Namun Dinas Pendidikan Kabupaten memastikan distribusi buku Kurikulum 2013 secepatnya akan dilakukan akhir tahun ini. Sehingga bisa tuntas dan pelaksanan Kurikulum 2013 bisa terlaksana dengan maksimal. "Berdasarkan hasil koordinasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), akhir tahun ini juga buku Kurikulum 2013 akan dibagikan pada sekolah," kata Totok.

Realisasi buku Kurikulum 2013 ini setelah Pemerintah melakukan pengalihan perusahaan penyedia buku dari PT Intermasa ke PT Temprina. Dimana dengan pihak PT Temprina sendiri Dinas Pendidikan Kabupaten juga telah membicarakan mekanisme pendistribusian buku ke sekolah-sekolah se-Kabupaten untuk memudahkan penyaluran. "Sehingga semua sekolah yang melaksanakan Kurikulum 2013 segera mendapatkan buku Kurikulum 2013 untuk bisa diterapkan," ujarnya.

Untuk buku Kurikulum 2013 ini akan dibagikan kepada semua jenjang pendidikan baik SD/SMP/SMA dan SMK untuk semester I. Karena dianggarkan dari dana Pemerintah melalui BOS dan buku diberikan secara gratis.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO