Hadiri HUT SPSI ke-46, Bupati Sambari Berangkatkan 1.200 Buruh ke Sidoarjo

Hadiri HUT SPSI ke-46, Bupati Sambari Berangkatkan 1.200 Buruh ke Sidoarjo Bupati Sambari ketika memberangkatkan buruh ke Sidoarjo. foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ninik Asrukin memberangkatkan 1.200 buruh untuk menghadiri HUT SPSI ke-46 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu pagi (3/3).

1.200 buruh tersebut merupakan bagian dari DPC SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Gresik dari 7 konfederasi yang tergabung.

Tepat pukul 06.30 WIB dengan kondisi hujan rintik-rintik, rombongan 1.200 buruh tersebut diberangkatkan Bupati di halaman kantor menuju Sidoarjo dengan 20 armada bus.

"Meskipun kondisinya gerimis, Pak Bupati menyempatkan diri untuk memberangkatkan para buruh," ujar Ninik Asrukin didampingi Kabag Humas dan Protokol Sutrisno.

Menurut Ninik, informasi yang diperoleh dari pengurus SPSI Gresik, jumlah keseluruhan yang ikut berpartisipasi pada HUT SPSI ke-46 mencapai 5.000 buruh. "Informasi yang kami dapat, ribuan buruh yang lainnya sudah mendahului berangkat ke Sidoarjo dengan mengendarai kendaraan pribadi mereka masing-masing," terangnya.

Ninik berpesan kepada para buruh, untuk menjaga ketertiban dan menjaga kebersamaan selama kegiatan berlangsung. "Kami berharap, para buruh mengikuti kegiatan dengan menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung. Hal ini demi menjaga nama baik SPSI Gresik," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO