Proyek Revitalisasi Alun-alun Gresik Diresmikan Minggu Depan

Proyek Revitalisasi Alun-alun Gresik Diresmikan Minggu Depan Proyek revitalisasi Alun-alun Gresik sudah dalam tahap finishing.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto akan menunjukkan kepada publik satu per satu keberhasilan yang ditorehkan dalam mewarnai pembangunan di kota Pudak. Salah satunya adalah proyek revitalisasi Alun-alun Gresik di Jalan KH. Wachid Hasyim, Gresik.

Kalau tak ada aral melintang, orang nomor satu di Pemkab Gresik ini bakal melaunching hasil proyek tersebut pada 7 Maret mendatang. Penegasan ini disampaikan Bupati kepada Komunitas Wartawan Gresik (KWG), baru-baru ini.

Menurut Bupati, saat ini proyek revitalisasi Alun-alun tersebut sudah dalam tahap finishing. "Kami tengah mempersiapkan untuk peresmiannya," terangnya.

Menurut ia, terwujudnya proyek revitalisasi Alun-alun tak lepas dari dukungan semua pihak, terutama semua komponen masyarakat. "Karena itu, kami ucapkan banyak terima kasih," pungkasnya.

Sekadar informasi, proyek revitalisasi Alun-alun Gresik dilakukan dengan tiga tahap. Tahap pertama pada APBD tahun 2017 dengan pagu anggaran 10 miliar dikerjakan oleh PT. Cipta Prima Selaras (CPS).

Kemudian, proyek tahap II dimenangkan oleh PT. Anugerah Konstruksi Indonesia (AKI), dengan pagu anggaran APBD 2018 hasil lelang Rp 7,5 miliar. Dan, pada APBD 2019 kembali dianggarkan tambahan Rp 2 miliar untuk finishing. Anggaran itu merupakan anggaran terakhir.

Dengan demikian, total APBD Gresik yang tersedot untuk proyek tersebut mencapai Rp 19,5 miliar. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO