Minggu, 19 Mei 2019 16:38

Tiga Kandidat Resmi Mendaftar ke DPC PDIP, Berebut Posisi Wawali Blitar

Kamis, 28 Februari 2019 13:45 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Tiga Kandidat Resmi Mendaftar ke DPC PDIP, Berebut Posisi Wawali Blitar
Sugeng Praptono saat mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Wawali Kota Blitar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tiga nama resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Blitar ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Blitar. Tiga nama ini di antaranya Sutanto Genik, Sukardi, dan Sugeng Praptono.

"Sampai hari ini, sudah ada tiga pendaftar. Kami manunggu sampai jam 12 malam nanti. Karena hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran," jelas Lisi Sri Sumiarsih, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Blitar, Kamis (28/2/2019).

Menurut Lisi, selain tiga nama yang sudah mendaftar, satu kader juga sudah mengambil formulir pendaftaran, namun belum dikembalikan ke DPC. Yakni anggota DPRD Kota Blitar dari PDIP Dokter Syahrul Alim.

"Pak Sutanto Genik sudah mendaftar di hari pertama, disusul pak Sukardi di hari ketiga. Kemudian hari terakhir pak Sugeng yang mendaftar. Sementara untuk Dokter Syahrul belum mendaftar meski sebelumnya sudah mengambil formulir," imbuhnya.

Selain nama-nama di atas, Henri Pradipta Anwar, putra sulung Wali Kota Blitar nonaktif Samanhdi Anwar juga santer dikabarkan bakal ikut memperbutkan posisi wawali. Namun hingga kini Henri belum terlihat mendaftar maupun berkomunikasi dengan DPC untuk mengambil formulir.

"Kalau mas Henri sampai saat ini memang belum mendaftar. Dan juga belum ada komunikasi dengan tim penjaringan," imbuhnya.

PDIP Kota Blitar saat ini tengah melakukan penjaringan calon wakil wali kota untuk mendampingi Santoso. Santoso yang sebelumnya menjabat wakil wali kota akan menggantikan posisi Samanhudi sebagai wali kota Blitar, pasca Samanhudi terjerat kasus dugaan suap.

Pendaftaran calon wawali dibuka Senin (25/2/2019) hingga Kamis (28/2/2019). Nama-nama pendaftar akan diusulkan ke DPP melalui DPD. DPP akan menyeleksi nama-nama pendaftar untuk menjadi Wawali Kota Blitar. (ina/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...