Babinsa Bangkalan Dituntut Intens Komunikasi Sosial dengan Warga

Babinsa Bangkalan Dituntut Intens Komunikasi Sosial dengan Warga Sertu Suwarjo anjangsana ke rumah Bapak Sanhari di Desa Sembilangan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu peran keberadaan Babinsa di wilayah adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional.

"Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat," ujar Babinsa Koramil 0829/01 Kota Bangkalan Sertu Suwarjo, Rabu (27/2/2019).

Hal itu disampaikan Sertu Suwarjo terkait dengan kegiatannya melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Sanhari di Desa Sembilangan Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Rabu (27/2/2019).

Sementara itu Danramil 0829/01 Kota Bangkalan Kapten Inf Muhadi, mengatakan, kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini, selain untuk memperoleh informasi dari warga juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat," tuturnya singkat.

Selain itu, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga masyarakat, sehingga sasaran Binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas. (pen/dur)

Sumber: Kapenrem 084/BJ Agung Prasetyo Budi, ST

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO