Buka TMMD ke-104 di Parengan, Bupati Tuban Ajak Masyarakat Berkontribusi

Buka TMMD ke-104 di Parengan, Bupati Tuban Ajak Masyarakat Berkontribusi Bupati Tuban menyerahkan cangkul kepada prajurit TNI sebagai tanda dibukanya TMMD ke-104.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kodim 0811/Tuban bersama menyelenggarakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang berlokasi di lapangan Desa Parang Batu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, pada Selasa (26/02/2019). 

Pembukaan itu dihadiri Bupati Tuban, Komandan Korem 082, Dandim 0811/Tuban, Dandim 0809/Kediri, Dandim 0813/Bojonegoro, Dandim 0814/Jombang, Dandim 0815/Mojokerto, anggota Forkopimda Tuban, Sekretaris Daerah, sejumlah pimpinan OPD, BUMN, BUMD, Camat dan perangkat desa setempat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Tuban H. Fathul Huda. Ia membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur yang menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan TMMD ke-104 yang juga diselenggarakan serentak di Kabupaten Magetan, Lamongan, Jember, dan Sumenep.

Upacara pembukaan TMMD ke-104 di Kabupaten Tuban ini diikuti kurang lebih 500 peserta terdiri dari personil TNI, Polisi, Linmas, Satpol PP, organisasi pemuda dan masyarakat. TMMD merupakan bentuk pengeja wantahan kemanunggalan TNI dan rakyat. 

"Ini menjadi salah satu program bakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektor dan terpadu dengan tujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat. Dalam penerapannya, TMMD mengedepankan semangat gotong-royong guna membangun desa," ujar Huda sapaan akrab Bupati Tuban.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan, TMMD bukan semata pembangunan sarana fisik bagi masyarakat desa. Tapi juga membangunkan semangat dan percaya diri, agar masyarakat mampu mengelola potensi yang dimiliki. Tidak hanya itu, TMMD melalui beberapa kegiatannya diharapkan juga mampu menjadi pemicu kasadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, bela negara dan upaya-upaya pencegahan paham radikalisme di desa. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO