Rabu, 17 Juli 2019 12:41

Bendahara PDIP Kota Blitar Daftar Jadi Calon Wawali

Senin, 25 Februari 2019 16:42 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Bendahara PDIP Kota Blitar Daftar Jadi Calon Wawali
Sutanto 'Genik' saat mengisi formulir pendaftaran calon Wawali Blitar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bendahara DPC PDIP Kota Blitar Sutanto atau yang akrab dipanggil Genik, resmi mendaftarkan diri sebagai calon wakil wali kota(Wawali) Kota Blitar, Senin (25/2/2019). Genik menjadi kader PDIP Kota Blitar pertama yang mendaftarkan diri setelah pendaftaran dibuka.

Saat mendaftarkan diri sebagai kandidat wawali di kantor DPC PDIP Jalan Dr Wahidin Kota Blitar, Genik nampak didampingi sejunlah kader senior dan pengurus lama PDIP Kota Blitar.

Usai menemui tim penjaringan dan mengisi formulir pendaftaran, Genik memberikan keterangan bahwa niatnya mendaftar calon wakil wali kota merupakan panggilan sebagai kader PDIP. Genik mantap mendaftarkan diri setelah mendapatkan dukungan dari kader senior maupun para pengurus lama PDIP Kota Blitar.

"Di samping kewajiban kami sebagai kader karena ada kekosongan wawali, kami juga dapat dorongan dari kader senior untuk memperkuat eksekutif. Jika di eksekutif tak ada kader PDIP yang kuat, nanti ke depan PDIP akan berkurang. Jadi kita memperkuat posisi di eksekutif," tutur Genik.

Nama Sutanto Genik belakangan memang santer dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat calon Wawali Kota Blitar. Di samping ada sejumlah nama lain seperti Henri Pradipta Anwar (anak sulung Samanhudi Anwar), Syahrul, dan Sugeng Praptono. Di samping menjabat sebagai Bendahara partai, Genik juga sudah menjabat sebagai anggota DPRD kota Blitar selama tiga periode.

"Bila dipercaya DPP mengemban amanah sebagai wawali, insyaallah kami sudah punya pengalaman di eksekutif. Karena saya tiga periode jadi anggota DPRD sejak era Djarot Saiful Hidayat hingga era pak Samanhudi," paparnya.

Sementara salah satu kader senior PDIP Kota Blitar, Weko Hidayat mengatakan para orang lama PDIP ingin Genik yang menjadi wakil wali kota dengan pertimbangan Genik mempunyai kemampuan untuk mengayomi kader PDIP Kota Blitar. Baik kader senior maupun kader muda.

"Kami berharap ke depan pak Genik bisa membawa PDIP Kota Blitar semakin besar. Utamanya kami melihat Pak Genik punya kemampuan menyatukan kader senior dan kader muda PDIP Kota Blitar. Orangnya sangat bijaksana," jelasnya.

PDIP Kota Blitar saat ini tengah melakukan penjaringan calon wakil wali kota untuk mendampingi Santoso. Santoso yang sebelumnya menjabat wakil wali kota akan menggantikan posisi Samanhudi sebagai wali kota Blitar, pasca Samanhudi terjerat kasus dugaan suap.

Pendaftaran calon wawali dibuka Senin (25/2/2019) hingga Kamis (28/2/2019). Nama-nama pendaftar akan diusulkan ke DPP melalui DPD. DPP akan menyeleksi nama-nama pendaftar untuk menjadi Wawali Kota Blitar. (ina/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...