Istri Plt Bupati Trenggalek Ajak para Wanita Jaga Keluarga dan Anak

Istri Plt Bupati Trenggalek Ajak para Wanita Jaga Keluarga dan Anak Novita Hardiny saat berada di Aula Kecamatan Durenan. Foto: HERMAN S/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri Plt Bupati Moh. Nur Arifin mengajak para wanita untuk menjaga keberlangsungan keluarga dan anak dengan baik. Hal ini untuk mengurangi adanya tindak kekerasan terhadap wanita dan anak di Kabupaten .

Pernyataan itu disampaikan Novita usai menjadi pembicara dalam sebuah sosialisasi yang bertajuk "Rumah Perlindungan Perempuan dan Anak" yang digelar di aula Kecamatan Durenan, Kabupaten , Senin (25/2).

"Kita sebagai wanita memiliki peran yang sangat penting dan memiliki andil yang besar dalam menjaga keberlangsungan keluarga dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, dalam beberapa tahun ke belakang ini kekerasan terhadap anak dan perempuan masih saja terjadi baik di kawasan perkotaan maupun pedesaan. Untuk itu pihaknya berharap dengan adanya sosialisasi ini ke depan tidak ada lagi kasus serupa.

Sementara Habib Sholahudin Camat Durenan mengatakan, saat ini banyak terjadi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak, terutama di desa. Untuk itu pihaknya mengajak bagi kader PKK untuk bisa menyampaikan hal tersebut hingga ke tingkat rumah tangga.

"Jika terjadi kasus serupa diharapkan korban bisa menyampaikan ke PKK Desa untuk selanjutnya di teruskan hingga tingkat Kecamatan. Namun apabila tidak juga terselesaikan maka akan dikoordinasikan dengan PKK tingkat Kabupaten," pintanya.

Para peserta sosialisasi ini diikuti oleh PKK se-Kecamatan Durenan dan seluruh siswa Sekolah Menengah Atas se Kecamatan Durenan. Ditambah lagi sebagian dari siswa SMU Kecamatan Pogalan. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO