Di depan Ketua Umum Partai Golkar, ZA Janjikan 20 Kursi untuk DPRD Jatim

Di depan Ketua Umum Partai Golkar,  ZA Janjikan 20 Kursi untuk DPRD Jatim Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ir. Airlangga Hartarto (baju putih) memberi pengarahan pemenangan pemilu di DPD Partai Golkar Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kurang dua bulan lagi pemilihan umum 2019 akan digelar pada 17 April mendatang. Partai Jawa Timur pun merapatkan barisan dengan melaksanakan rapat kordinasi pemenangan pemilu yang dihadiri Ketua Umum DPP Partai , Airlangga Hartarto.

Di depan Airlangga Hartarto, Zainudin Amali Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Jatim menjanjikan penambahan kursi di DPRD Jatim. ZA, panggilan akrab Zainudin Amali menargetkan penambahan kursi dari 11 menjadi 17 hingga 20 kursi. Karena itu, ZA mengajak seluruh kader dan pengurus bekerja keras dalam 50 hari ke depan.

"Partai telah berhasil melewati ujian dengan mengantarkan Khofifah-Emil sebagai pemenang pilgub Jatim 2018. Karena itu, kami lebih optimis di pemilu nanti. Kami targetkan 17 sampai 20 kursi untuk DPRD Jatim," ucap anggota DPR RI dari daerah pemilihan Madura itu, Minggu (24/2).

Ketua Komisi II DPR RI ini mengungkapkan, para calon anggota legislatif (caleg) Partai akan menjadi ujung tombak dalam mendulang suara partai. Karena itu pihaknya menginstruksikan seluruh caleg bergerak turun ke bawah untuk menyapa masyarakat.

ZA melanjutkan, pihaknya memastikan para caleg telah melakukan kerja-kerja politik dengan turun menyapa konstituen di daerah pemilihan. Langkah itu tentunya juga diikuti dengan berjalannya mesin partai mulai tingkat desa hingga provinsi. Dengan begitu, dirinya yakin Jawa Timur akan menyumbang perolehan suara yang signifikan untuk nasional.

"Kalau caleg dan mesin partai sudah jalan. Insya Allah, target dari ketua umum bisa terpenuhi. Termasuk target 15 kursi untuk DPR RI," imbuh alumni STIE Swadaya Jakarta ini.

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengintruksikan kepada seluruh calon legislatif (caleg) partai berlambang pohon beringin di wilayah Jawa Timur untuk mencantumkan gambar calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO