Modin se-Sambikerep Dukung Caleg PPP, Kiai Asep Minta Pikirkan Kesejahteraannya

Modin se-Sambikerep Dukung Caleg PPP, Kiai Asep Minta Pikirkan Kesejahteraannya DARI KANAN: Hj Nursyamsiah, SH, Moh Siri, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, dan EM Mas'ud Adnan. foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gelombang dukungan masyarakat Surabaya terhadap calon legislatif (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan () semakin besar. Bahkan para modin se-Kecamatan Sambikerep Surabaya mendukung Caleg Hj Nursyamsiah, SH, Caleg DPRD Kota Surabaya daerah pemilihan (Dapil) 5 yang meliputi Sambikerep, Karangpilang, Asemrowo, Benowo, Dukuh Pakis, Lakarsantri, Pakal, Tandes dan Wiyung.

Dukungan itu tampak pada acara Silaturahim para Modin Bersama Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA di sebuah rumah makan di Jalan Lontar Baru Surabaya, Sabtu (23/2/2019).

Dalam stiker yang diedarkan tampak paket tiga Caleg yaitu Muhammad Habibur Rochman, SE, Caleg DPR RI Dapil Surabaya-Sidoarjo, EM Mas’ud Adnan, Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dapil Surabaya dan Hj Nursyamsiah, SH, Caleg DPRD Kota Surabaya dapil 5 Surabaya.

(Para modin Sambikerep dalam acara Silaturahim bersama Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA. foto: bangsaonline.com)

Hadir pada acara itu EM Mas’ud Adnan, Caleg DPRD Jawa Timur dapil Surabaya dan juga para Caleg DPRD Kota Surabaya dapil 5, Moh Siri, dan Suprihatin, SE.

Yang menarik, saat acara berlangsung ada salah satu modin mempertanyakan kepada Kiai Asep tentang sikap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terhadap kesejahteraan modin. Ia sengaja menyampaikan kepada Kiai Asep karena, menurut dia, kiai miliarder yang terkenal dermawan ini sangat berperan dalam pemenangan Khofifah pada pilgub beberapa bulan lalu.

Kiai Asep Saifuddin Chalim mengaku sangat senang dengan pertanyaan itu.

“Saya senang pertanyaan itu. Tanpa pertanyaan itu, kita tidak mungkin kita tahu,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim. Pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu mengaku akan menyampaikan kepada Khofifah. “Tinggal nanti kita bahas nomenklaturnya,” kata Kiai Asep yang disambut riang para modin.

Dalam acara yang dipandu Chamdani, Caleg DPRD Kota Surabaya dapil 1 itu, Kiai Asep juga menegaskan bahwa dirinya membantu para Caleg agar mereka jika kelak terpilih tidak korupsi. Karena selama ini, menurut dia, banyak sekali anggota DPR yang terjerat kasus korupsi. Bahkan, menurut Kiai Asep, tiga ketua DPRD Kota Surabaya pernah dipenjara karena tersandung kasus korupsi. Ia menyebut tiga nama ketua DPRD Kota Surabaya yang pernah dipenjara yakni dari PKB, PDIP, dan Partai Demokrat.

Karena itu Kiai Asep kini mengaku membantu para Caleg . “Agar mereka fokus kepada tugasnya jika kelak terpilih,” kata Kiai Asep.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO