Selasa, 26 Mei 2020 11:50

Tiga Nama Santer Dikabarkan Bakal Dampingi Santoso Sebagai Wawali Blitar

Rabu, 20 Februari 2019 13:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Tiga Nama Santer Dikabarkan Bakal Dampingi  Santoso Sebagai Wawali Blitar
Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Said Novandi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tiga nama kader PDI perjuangan Kota Blitar santer dikabarkan bakal mendampingi Santoso sebagai Wakil Wali Kota Blitar. Mereka di antaranya putra sulung Wali Kota Blitar nonaktif Samanhudi Anwar, Henri Pradipta Anwar, anggota DPRD Kota Blitar Syahrul, dan Sutanto Genik.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Blitar Said Novandi mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan tim untuk proses penjaringan calon wakil wali kota yang akan mendampingi Santoso.

DPC PDIP Kota Blitar akan menggelar rapat internal untuk membentuk tim penjaringan bakal calon Wakil Wali Kota Blitar. "Hari Sabtu pekan ini DPC masih akan membentuk tim untuk penjaringan calon wakil wali kota," ungkap Said Novandi, Rabu (20/2/2019).

Menurut dia setelah seminggu pembentukan tim ini maksimal dalam satu minggu sudah harus ada proses penjaringan. Prosedurnya minimal harus dua orang. Nama-nama ini kemudian akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Kalau rumor ada tiga orang, namun kami juga tidak bisa memastikan karena ada prosedurnya. Kalaupun nanti yang daftar lebih dari tiga ya akan ditampung. Mereka harus mendaftar ke DPC dan memang sejauh ini belum ada yang mendaftar. Meskipun yang menjaring DPC, nanti yang menentukan tetap dari DPP," jelasnya.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan merupakan partai pengusung pasangan Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar dan Wakil Wali Kota Blitar, Santoso, pada Pilwali Kota Blitar 2015 lalu.

Pasca Samanhudi terjerat kasus suap, Kemendagri sudah mengeluarkan surat pemberhentian sementara untuk Samanhudi. Sementara jabatan Wali Kota dipegang pelaksana tugas (Plt) Santoso.

Menurut informasi, Samanhudi segera mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wali Kota Blitar. Kalau surat pengunduran diri Samanhudi sudah keluar, otomatis Santoso akan menggantikan posisi Samanhudi sebagai Wali Kota Blitar definitif.

Dengan begitu, jabatan Wakil Wali Kota Blitar kosong. PDIP sebagai partai pengusung berhak mengusulkan nama untuk menduduki posisi wakil wali kota yang kosong itu. (ina/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...