Ribuan Pemuda Ikuti Jalan Sehat MRSF

Ribuan Pemuda Ikuti Jalan Sehat MRSF Aksi Dodit Mulyanto saat menghibur para generasi millenial.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ribuan millennial memadati sepanjang Jl. Basuki Rakhmad , mengikuti jalan sehat, Minggu (17/2) pagi. Jalan sehat ini merupakan puncak acara dari Millennial Road Safety Festival (MRSF). Seperti diketahui, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan pengetahuan kepada kalangan millennial di untuk selalu tertib dalam berlalu lintas di jalan umum. Selain itu, juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang setiap tahunnya selalu meningkat.

Sebelum peserta diberangkatkan, terlebih dahulu peserta mengikuti Apel Besar Millennial Road Safety Festival. Sekretaris Daerah Budwi Sunu menjadi inspektur upacara dalam apel besar tersebut.

Dalam sambutan Wali yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya seluruh rangkaian acara Millennial Road Safety Festival, di mana hari ini merupakan puncak acaranya.

“Atas nama pribadi dan juga atas nama Pemerintah , saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya seluruh rangkaian acara ini, dan jalan sehat ini merupakan puncaknya,” ujarnya.

Budwi Sunu mengatakan bila jalan santai bersama pagi ini selain mengingatkan akan pentingnya hidup sehat, juga untuk lebih menyadarkan agar memperhatikan keselamatan saat berkendara. Karena berdasarkan data angka kecelakaan lalu lintas nasional pada tahun 2018, sekitar 75.000 dan Jawa Timur menyumbang sekitar 24.000. Di mana 5.000 jiwa dari angka tersebut, sebanyak 3.176 adalah kaum millenial.

Di sendiri berdasar data dari Polres Kediri Kota, jumlah kecelakaan yang terjadi mencapai 618 kejadian dan 412 atau 67% kejadian melibatkan usia 15-35 tahun. “Angka tersebut cukup tinggi. Melalui acara ini, saya berharap generasi millennial dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, karena di ini masih banyak anak sekolah yang mengendarai sepeda motor sendiri untuk ke sekolah,” jelasnya.

Melihat hal tersebut, lanjut Budwi Sunu, Pemerintah menyediakan fasilitas bus sekolah gratis, subsidi BBM untuk angkutan kota, serta ada juga Rute Aman Selamat Sekolah (RASS). Dengan harapan dapat mengurangi penggunaan sepeda motor, sehingga angka kecelakaan lalu lintas di dapat berkurang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO