Makan Gratis Warnai Pelepasan Emil Dardak

Makan Gratis Warnai Pelepasan Emil Dardak Ratusan masyarakat menyerbu makan gratis di Pendopo Trenggalek. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pelepasan Emil Dardak sebagai Bupati diselingi dengan makan gratis di sekitar area Pendopo Kabupaten , Jumat (15/2). Tercatat 33 Pedagang Kaki Lima (PKL) binaan dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten yang dihadirkan di area pendopo.

Sahar Musyafak, Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan mengatakan, kehadiran PKL di pelataran area pendopo ini merupakan salah satu bagian dari acara pelepasan Emil Dardak sebagai Bupati . Sebab, Emil Dardak saat ini telah resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Para PKL ini sengaja dihadirkan untuk bisa menyajikan jajanan maupun makanan gratis pada masyarakat. Para PKL ini sebelumnya telah mendapat suntikan dana dari Pemkab untuk menyajikan dagangannya.

Dana yang diberikan untuk masing-masing PKL berbeda, mulai dari 300 ribu hingga 1 juta rupiah, tergantung dari jenis makanan yang di sajikan. "Dana makan gratis itu dari kita (Pemerintah Daerah). Jadi mereka itu tinggal menyajikan dagangannya, dan nanti masyarakat bisa menikmati jajanan maupun makanan dari PKL itu secara gratis," ujarnya.

Dari pantauan Bangsaonline.com di lapangan, selepas sholat Jum'at jalan seputar alun-alun sudah ditutup. Ribuan orang sudah berkerumun di sekitar pendopo guna menanti orasi perpisahan dari Emil Dardak.

Sementara makanan maupun jajanan yang disajikan di antaranya gado-gado, cenil, soto ayam, nasi gegog, dan lain lain. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO