Wabup Gresik Serahkan Bantuan 40 Ekor Kambing

Wabup Gresik Serahkan Bantuan 40 Ekor Kambing Wabup Moh. Qosim menyalami penerima bantuan kambing dan kandang dari Baznas Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik memberikan bantuan kandang dan kambing kd sejumlah masyarakat di Desa Pengalangan, Kecamatan Menganti, Kamis (14/2). Total ada 40 ekor kambing yang diberikan untuk 10 warga yang dinilai kurang mampu.

Sesaat sebelum menyerahkan bantuan, Wabup yang juga Ketua Dewan Penasihat Baznas Kabupaten Gresik melaunching program tersebut. Ia juga menyempatkan berkeliling dan berdialog dengan seorang penerima manfaat. Ia berharap agar peternakan tersebut dapat dikelola dengan baik oleh masyarakat penerima manfaat.

"Kami optimis dengan diserahkannya bantuan 40 ekor kambing beserta kandangnya ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap agar bantuan ini dapat dikelola dengan baik," terangnya.

Wabup menyatakan, peternakan ini ke depan potensinya sangat bagus untuk pengembangan ekonomi. "Ini potensinya sangat bagus apabila pengelolaannya juga berjalan dengan baik. Juga kami minta kepada Baznas Kabupaten Gresik untuk selalu melakukan pendampingan terhadap masyarakat terkait program ini," katanya.

Sementara Ketua Baznas Gresik Abdul Munif menjelaskan, program ini adalah upaya Baznas yang didukung Pemkab dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gresik. Terutama, bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dari 10 masyarakat penerima, ia menjelaskan masing-masing memperoleh 3 ekor kambing betina dan 1 ekor kambing jantan. "Nantinya, setelah dua tahun berjalan, sebagian dari kambing-kambing tersebut akan digulirkan bagi masyarakat yang berhak menerima. Tujuannya agar masyarakat lain juga ikut merasakan manfaat dan semakin meningkat taraf perekonomiannya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO