Sekolahan SDN di Bojonegoro Ini Rusak, Atapnya Jebol hingga Siswanya Pakai Sandal

Sekolahan SDN di Bojonegoro Ini Rusak, Atapnya Jebol hingga Siswanya Pakai Sandal Kondisi salah satu kelas di SDN Sumberharjo 1 Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro. Tampak sejumlah genteng sudah hilang dari tempatnya. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumberharjo 1 Kecamatan Sumberejo, Kabupaten , Jawa Timur kondisinya memperihatinkan. Dindingnya retak-retak, lantainya banyak yang terkelupas, hingga atapnya jebol-jebol.

Pantau www.bangsaonline.com Selasa siang, (12/2/19) sekolahan yang berada di Dusun Pohkuwung, Desa Sumberharjo tersebut terlihat sudah tua. Cat temboknya terlihat kusam dan retak-retak.

Lebih parah lagi atap beberapa ruangan bolong akibat gentengnya jatuh. Sehingga saat hujan turun para siswa berhamburan mencari tempat aman. Selain itu lantainya banyak yang mengelupas dan terlihat kumuh.

Menurut Anis, salah satu guru SDN 1 Sumberharjo, ada empat ruangan yang saat ini mengalami rusak parah. Empat ruangan itu untuk kelas 4, 5, 6 dan ruangan kantor.

Ruangan itu berada dalam satu lokal dan terakhir dibangun pemerintah pada 2008 silam. Sedangkan satu lokal lagi untuk ruangan kelas 1, 2, dan 3 masih layak, namun juga sudah mulai rusak.

"Yang untuk kelas 1, 2 dan 3 plafonnya mulai rusak. Ruangan ini terakhir direnovasi 2012, tetapi sekarang masih layak digunakan," kata Anis.

Rusaknya beberapa ruangan itu sangat mengkhawatirkan, terutama di ruangan kelas empat. Sebab atapnya berlubang, dan gentengnya sering berjatuhan saat ada angin kencang maupun hujan.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO