Kamis, 21 Februari 2019 11:54

Pelantikan PK PMII IAIN Madura, Kaderisasi Sebagai Prioritas dan Gerakan Totalitas

Senin, 11 Februari 2019 23:38 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Pelantikan PK PMII IAIN Madura, Kaderisasi Sebagai Prioritas dan Gerakan Totalitas

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Cabang Pamekasan masa khidmat 2019/2020 dilantik secara langsung oleh Ketua Cabang PMII Pamekasan Lian Fawahan di Gedung PKPN Pamekasan, Senin (11/02/2019).

Pelantikan yang juga dihadiri Rektor IAIN Mohammad Kosim, para dekan, juga semua kader PMII tersebut berjalan dengan hikmat. Setelah pelantikan, juga dilaunching perpustakaan mini milik PK PMII IAIN Madura untuk menambah referensi dan gerakan literasi kader.

Dalam sambutannya, Ketua PK PMII IAIN Madura Faizal Dzat menyampaikan bahwa dirinya telah menyiapkan master plan PMII IAIN Madura ke depan. Yakni, tetap mengedepankan kader sebagai prioritas, dan gerakan sebagai ruh dari PMII.

"Kaderisasi sebagai prioritas dan gerakan totalitas," tegas Faizal.

Ia merencanakan akan menambah dua rayon di PMII IAIN Madura, yang mana saat ini sudah ada 3 rayon (Rayon Tarbiyah, Syariah, Ebis). "Satu tahun ke depan komisariat kita akan menambah rayon Ushuluddin dan Dakwah," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Atiqullah selaku Ketua IKA PMII Pamekasan mengajak seluruh kader PMII yang berada di seluruh kampus yang ada di kota Gerbang Salam untuk memegang teguh Islam Ahlussunnah Waljamaah.

"Aswaja sebagai tolak pikir PMII harus dijaga. Tidak boleh Aswaja diobok-obok apalagi dirusak," pesan dosen IAIN Madura itu.

Terhadap para kader PMII, Atiq juga berpesan agar turut membentengi kampus dari berkembangnya paham radikal. "PMII IAIN Madura harus berada di garda terdepan. PMII IAIN Madura harus bersama-sama memerangi paham-paham yang akan merusak persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia," pungkasnya. (err/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...