Pelantikan PK PMII IAIN Madura, Kaderisasi Sebagai Prioritas dan Gerakan Totalitas

Pelantikan PK PMII IAIN Madura, Kaderisasi Sebagai Prioritas dan Gerakan Totalitas

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Cabang Pamekasan masa khidmat 2019/2020 dilantik secara langsung oleh Ketua Cabang PMII Pamekasan Lian Fawahan di Gedung PKPN Pamekasan, Senin (11/02/2019).

Pelantikan yang juga dihadiri Rektor IAIN Mohammad Kosim, para dekan, juga semua kader PMII tersebut berjalan dengan hikmat. Setelah pelantikan, juga dilaunching perpustakaan mini milik PK PMII IAIN Madura untuk menambah referensi dan gerakan literasi kader.

Dalam sambutannya, Ketua PK PMII IAIN Madura Faizal Dzat menyampaikan bahwa dirinya telah menyiapkan master plan PMII IAIN Madura ke depan. Yakni, tetap mengedepankan kader sebagai prioritas, dan gerakan sebagai ruh dari PMII.

"Kaderisasi sebagai prioritas dan gerakan totalitas," tegas Faizal.

Ia merencanakan akan menambah dua rayon di PMII IAIN Madura, yang mana saat ini sudah ada 3 rayon (Rayon Tarbiyah, Syariah, Ebis). "Satu tahun ke depan komisariat kita akan menambah rayon Ushuluddin dan Dakwah," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Atiqullah selaku Ketua IKA PMII Pamekasan mengajak seluruh kader PMII yang berada di seluruh kampus yang ada di kota Gerbang Salam untuk memegang teguh Islam Ahlussunnah Waljamaah.

"Aswaja sebagai tolak pikir PMII harus dijaga. Tidak boleh Aswaja diobok-obok apalagi dirusak," pesan dosen IAIN Madura itu.

Terhadap para kader PMII, Atiq juga berpesan agar turut membentengi kampus dari berkembangnya paham radikal. "PMII IAIN Madura harus berada di garda terdepan. PMII IAIN Madura harus bersama-sama memerangi paham-paham yang akan merusak persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia," pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO