Dinilai Kinerja BUMD Bobrok, PC PMII Pamekasan Demo di Depan Kantor Bupati

Dinilai Kinerja BUMD Bobrok, PC PMII Pamekasan Demo di Depan Kantor Bupati PC PMII Pamekasan saat menggelar demo di depan Kantor Bupati Pamekasan, Selasa (21/3/2023).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar demo di Kantor , untuk menuntut atas dugaan pembiaran kejahatan korporasi di BUMD, Selasa (21/3/2023).

Dalam orasinya, Ketua Umum PC PMII Pamekasan, Moh Yasin mengatakan, BUMD Pamekasan terindikasi kejahatan korporasi yang dilakukan secara struktur.

"Pemerintah Kabupaten Pamekasan tidak serius dan tidak punya jalan alternatif untuk perbaikan Perusahaan (BUMD). Bahkan Pemerintah Kabupaten Pamekasan seakan-akan melakukan pembiaran terhadap bobroknya kinerja BUMD," katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Pamekasan membiarkan BUMD menjadi sarang kejahatan korporasi yang bergerak secara masif dan terstruktur, dan didalamnya terindikasi terjadi tindak pidana korupsi.

"Pemerintah membiarkan mantan direktur yang mempunyai hutang dengan jumlah yang sangat fantastik. Pemerintah mendiskriminasi potensi daerah untuk dikelola dengan baik," jelasnya.

Yasin juga menerangkan, Pamekasan lemah dalam pengawasan, baik internal maupun eksternal ke BUMD.

"Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan BUMD sendiri tidak menjalankan rekomendasi dari BPK Jawa Timur," katanya (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO