Bupati Sambari Buka Akses Masuk Fakultas Vokasi Unair

Bupati Sambari Buka Akses Masuk Fakultas Vokasi Unair Bupati Sambari HR bersama Kepala DPUTR Gunawan Setijadi saat sidak Fakultas Vokasi Unair. foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto merespons tuntutan pembukaan akses jalan masuk Fakultas Program studi (Prodi) D3 Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Unair) Gresik, di Jalan Dr. Wahidin SH, Kebomas.

Sesusai melaksanakan Salat Jum'at, Bupati didampingi Kepala DPUTR Gunawan Setijadi langsung meninjau akses masuk yang pagarnya tergembok.

Bupati melihat langsung keadaan pintu pagar yang berbatasan dengan trotoar yang baru dibangun tersebut. "Kami merespons keinginan pihak Unair. Pihak Unair menginginkan pintu masuk yang ditutup ini akan dikembalikan pada fungsikan seperti semula," ujarnya. 

"Maksud kami menutup pintu berharap agar lahan parkir lebih luas dan lebih rata. Toh sudah ada pintu lain di depan kantor KBPP yang bisa digunakan bersama," sambungnya.

Menurut dia, keberadaan kampus Prodi D3 Keperawatan Vokasi Unair berada di satu lahan dengan kantor Dinas KBPP. Lahannya tidak dibatasi apapun. Praktis tempat parkirnya juga digunakan bersama dari dua Instansi tersebut.

"Tidak ada yang sulit untuk membongkar ini, karena sama-sama milik pemerintah. Insya Allah dua minggu dari sekarang pekerjaan membongkar serta membangun pintu ini akan dilaksanakan. Untuk hal-hal lain itu terserah pihak Unair, karena semua fasilitas ini sudah diserahkan kepada Unair," terangnya.

Adapun spesifikasi akses jalan masuk dan keluar tersebut akan dibangun seperti keadaan pintu masuk yang ada di kantor Dinas KBPP yang ada di sebelahnya. Hal ini akan tampak lebih indah dan seragam, tentunya lebih simetris antara kanan dan kiri.

Terkait banjir yang terjadi di fakultas vokasi pasca pembangunan trotoar, Kepala DPUTR Gunawan Setijadi menambahkan, bahwa sudah ada pompa air yang standby dan siap dipakai kapan saja untuk antisipasi air hujan. 

"Tinggal menghidupkan pompa saja. Untuk ke depan memang sudah ada saluran air pembuangan di belakang dan saat ini tengah dibangun," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO