DPRD Gresik Sepakat Pertahankan Fakultas Vokasi Unair

DPRD Gresik Sepakat Pertahankan Fakultas Vokasi Unair Suasana hearing penutupan akses masuk Fakultas Vokasi Unair di Gresik. foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com menggelar rapat kerja (Raker) gabungan KomisI III dan IV untuk membahas kelanjutan Fakultas Vokasi Unair di Gresik, Kamis (7/2). Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Ahmad Nurhamim ini turut menghadirkan Dekan Vokasi dan civitas Unair Gresik.

Rapat juga dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gunawan Setijadi, Kepala Bappelitda Herman TH. Sianturi, dan sejumlah perwakilan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Rapat merekomendasikan agar Fakultas Vokasi Unair di Jalan Dr. Wahidin SH Kecamatan Kebomas tetap dipertahankan. DPRD juga memenuhi tuntutan pihak Unair, yakni dengan meminta Pemkab agar membuka pintu gerbang masuk fakultas yang saat ini ditutup karena terhalang pembangunan trotoar.

"Pimpinan DPRD akan berkirim surat kepada Bupati Sambari Halim Radianto terkait hasil rekomendasi rapat kerja," kata Ketua DPRD.

Menurut Nurhamim, Fakultas Vokasi Unair merupakan aset Kabupaten Gresik yang harus dipertahankan. Sebab, kampus tersebut adalah tempat belajar generasi penerus yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Gresik. 

"Saya kira Pak Bupati juga punya kepentingan sama untuk keberadaan dan kelangsungan Fakultas Vokasi Unair. Untuk itu, saya minta pihak civitas Fakuktas Vokasi Unair bertemu Pak Bupati," sambungnya.

Apalagi, lanjut Ketua DPRD, Bupati telah menghibahkan dan menyerahkan aset seniai Rp 4,5 miliar tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO