Senin, 26 Agustus 2019 10:53

Danrem 081/DSJ Siap Amankan Pileg dan Pilres 2019

Jumat, 08 Februari 2019 14:42 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: .
Danrem 081/DSJ Siap Amankan Pileg dan Pilres 2019

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Korem 081/DSJ dan Polres Madiun Kota beserta jajarannya menggelar latihan Penangulangan Huru-Hara (PHH) guna mengantisipasi apabila terjadi kerusuhan pada Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

“Latihan ini ditujuakan untuk kesiapan TNI-Polri dalam rangka mengantisipasi bila terjadi kerusuhan ataupun bentrokan saat Pemilu nanti,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. pada saat selesai melihat latihan yang dilaksanakan di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/2).

Kesiapan TNI-Polri saat ini terus menerus dilaksanakan, mulai apel gelar pasukan yang akan dilakukan terus mulai saat ini yang sudah mulai masa kampanye hingg nanti masa tenang, pencoblosan dan selesai pencoblosan, hingga pengumuman hasil suara, terus kita siapkan pengamanan dari awal sampai dengan selesai.

“Selain latihan terpusat yang melibatkan 800 personel TNI-Polri hari ini, juga dilaksanakan latihan yang sama di masing-masing wilayah yang diselenggarakan oleh Kodim dan Polres setempat,” ungkap dia.

“Sedangkan untuk pengamanannya nanti, kita kerahkan semua dari unsur TNI guna melaksanakan tugas operasi bantuan kepada Polri,”sambungnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pengamanan dalam operasi bantuan kepada Polri nanti. “Kalau ada indikasi massa yang bertindak anarkis atau terjadi kerusuhan dan bentrokan, baik di Kantor KPU, TPS, tempat-tempat strategis dan lainnya, semua akan kita amankan,”pungkas dia.

Terkait kesiapan, Danrem menyampaikan, secara keseluruhan, dari jauh-jauh hari dan hingga dengan sekarang, jajarannya sudah siap untuk melaksanakan pengamanan sampai dengan proses pentahapan Pemilu selesai.

Latihan yang diselengarakan itu, juga tampak disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimda, KPUD dan Bawaslu Kota Madiun. (pen/ns)

Sumber: pendam
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...