Peringati HPN, PWI Jombang Adakan Donor Darah

Peringati HPN, PWI Jombang Adakan Donor Darah Donor darah di Alun-alun Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jombang menggelar donor darah di Alun-alun, Jumat (8/2).

Ketua PWI Jombang, Sutono Abdillah mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Diharapkan, upaya ini bisa membantu PMI menambah kebutuhan stok darah.

“Ini sekaligus mengasah kepekaan pada visi kemanusiaan kita yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat,” ujar dia.

Ketua pelaksana HPN 2019, M. Mufid mengatakan, donor darah tersebut merupakan kerja sama PWI Jombang dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pemkab Jombang. Masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa langsung ke Alun-alun.

“Selain donor darah, PWI Jombang juga menggelar sejumlah acara lainnya secara berantai dalam rangka HPN ke-73 itu. Di antaranya, diskusi tentang media di era digital,” ujar Mufid yag juga wartawan televisi swasta nasional ini.

Beberapa wartawan Jombang juga akan menghadiri puncak HPN, Sabtu (9/2). Acara HPN nasional itu akan dipusatkan di Surabaya dan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Soal donor darah, Mufid kembali menjelaskan, selain para wartawan donor darah juga diikuti masyarakat umum serta jajaran OPD (Organisasi Perangka Daerah) Jombang. Dia berharap, apa yang dilakukan itu bermanfaat bagi kemanusiaan. Apalagi saat ini kebutuhan darah di PMI sangat tinggi karena merebaknya DBD (demam berdarah dengue).

“Kami mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang membantu acara ini. Juga kepada para peserta yang sudah mendonorkan darahnya,” kata Mufid.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab beserta Wabup Sumrambah juga hadir di lokasi acara. Hadir pula Sekdakab M Jazuli yang sekaligus ikut mendonorkan darahnya. Baik bupati, wabup maupun Sekda mengaku bangga dengan aksi kemanusiaan para wartawan anggota PWI dan stakeholder.

“Semoga acara seperti ini bisa dilakukan rutin setiap tahun. Kami atas nama Pemkab Jombang mengucapkan selamat memperingati HPN yang ke-73,” ujar Bupati Mundjidah. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO