Selasa, 23 April 2019 07:55

PWI Jatim Gelar Rembuk Migas dan Media

Selasa, 05 Februari 2019 12:37 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Abdurrahman Ubaidah
PWI Jatim Gelar Rembuk Migas dan Media

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jatim menggelar kegiatan Rembuk Migas dan Media. Kegiatan ini dalam rangka mengisi Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2019.

Koordinator kegiatan Rembuk Migas dan Media PWI Jatim, Dwi Eko Lokononto (Lucky) di Surabaya, Selasa (5/2) mengatakan, kegiatan ini dilatari karena posisi Jatim yang makin strategis dalam lifting migas nasional.

"Jatim memberikan kontribusi sekitar 30 persen lifting migas nasional," katanya.

Dia mengutarakan, sektor hulu migas tetap memberikan kontribusi penting bagi penerimaan negara, mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional, dan memenuhi kebutuhan energi nasional. Posisi strategis ini mesti memperoleh support dari masyarakat, khususnya kalangan media mainstream.

"Di sini kami melihat pentingnya sinergitas komunitas media massa dengan regulator dano perator hulu migas di Indonesia," tambahnya.

Rembuk Migas dan Media digelar PWI Jatim pada hari Rabu, 6 Februari 2019, pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB, bertempat di Hotel Kampi di Jalan Taman Apsari Kota Surabaya.

Kegiatan Rembuk Migas dan Media terbagi dalam dua sesi, dengan mengundang sejumlah narasumber. Untuk sesi migas mengundang Menteri ESDM Ignasius Jonan sebagai keynote speaker, dengan narasumber antara lain Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, pengamat ekonomi Ir Hadi Prasetyo, Yopie Hidayat (mantan Jubir Wapres Budiono), dan Komisioner Dewan Pers terpilih Agus Sudibyo.

Sedang untuk sesi media, narasumber yang diundang antara lain, Budiono Darsono (Kumparan.com), Imawan Mashuri (mantan Ketua Umum ATVLSI), Abdul Rokhim (Pemimpin Redaksi Jawa Pos), dan Errol Jonathan (CEO Suara Surabaya Media).

"Kegiatan ini bagian dari kegiatan PWI Jatim di HPN tingkat nasional. Kita juga memperoleh support dari SKK Migas, PHE WMO, dan Pertamina EP Asset 4 dalam kegiatan ini. Kita sampaikan apresiasi kepada mereka," kata Lutfil Hakim, Ketua Panitia HPN 2019 PWI tingkat Jatim.

Audiens kegiatan ini adalah kalangan pengurus PWI Kabupaten/Kota di Jatim, pimpinan media massa di Surabaya, SKK Migas Jabanusa, KKKS di wilayah Jabanusa, dan stakeholder lainnya.(dur/rd)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Izza Kustiarti
Senin, 22 April 2019 17:12 WIB
Oleh: Izza Kustiarti*Pemilu serentak 2019 merupakan pemilu perdana yang menyertakan antara pemilihan legislatif dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Penyelenggaraan pemilu serentak merupakan titah dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nom...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...