Kunjungi Pasuruan, Raja Dangdut Ajak Masyarakat Kawal Pilpres Jurdil

Kunjungi Pasuruan, Raja Dangdut Ajak Masyarakat Kawal Pilpres Jurdil Rhoma Irama usai menghadiri pertemuan dengan tokoh agama.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Raja dangdut yang juga ketua umum Partai Idaman (Partai Islam Damai Aman) H bertandang ke Kabupaten Pasuruan bersama dengan Ketua Umum Partai PAN Dzulkifli Hasan, Jum’at (1/2).

Kedatangan Rhoma tersebut bukan untuk menggelar konser dangdut, akan tetapi melakukan pertemuan dengan tokoh ulama, tokoh agama di Pondok Pesantren Adalwa Jl Raya Raci Bangil.

Kepada para awak media, menjelaskan bahwa kedatangan dirinya bersama dengan ketua umum PAN ke Pasuruan bertujuan untuk bersilaturrahmi dengan perwakilan ulama, tokoh agama dari beberapa daerah di Jawa Timur, mengingat dalam beberapa minggu lagi ,Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pilres

“Kami datang bersama dengan pak Dzulkifli dengan para ulama, tokoh agama tujuannya mengajak mereka bersama-sama mengawal pelaksanaan Pilres pada 27 April nanti berjalan dengan jujur, adil, dan aman,“ jelasnya.

Dzulkifli Hasan menjelaskan bahwa dirinya sudah berada di Jawa Timur selama 5 hari. Ada beberapa daerah yang sudah dikunjungi di antaranya Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban, Kabupaten Bangkalan, serta Probolinggo.

"Dan hari ini di Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini bukan untuk penggalangan masa, tapi kegiatan tersebut lebih difokuskan mengajak masyarakat dan tokoh agama untuk bersama-sama menjaga pelaksanaan Pemilu berjalan damai," jelasnya.

Ia menambahkan, seperti yang sudah disepakati masing-masing Calon Presiden yang ikut bertarung dalam Pilres, berkomitmen menjaga pelaksanaan Pilres berjalan dengan damai, jujur, dan adil.

"Meski demikian, masyarakat juga harus ikut mengawal jalan proses pelaksanaan agar tidak terjadi penyimpangan yang bisa merugikan salah satu calon," tambahnya.

Ketika ditanya soal target perolehan suara untuk Paslon Probowo dan Sandiaga Uno di Pilres 2019 nanti, pria yang akrab di panggil pak Zul ini dengan yakin bahwa pasangan no urut 2 ini menang. “Terget kita menang di Pilres 2019 minimal ya dua digit lah atau 10-11 persen,“ jawabnya singkat. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO