Sebulan, 4 Warga Blitar Meninggal Akibat Demam Berdarah

Sebulan, 4 Warga Blitar Meninggal Akibat Demam Berdarah Kabid Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinkes Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar mencatat empat penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) meninggal dunia dalam satu bulan. Empat penderita itu meninggal sepanjang 1 hingga 31 Januari 2019. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

Empat penderita demam berdarah yang meninggal dunia ditemukan di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Sanankulon, Kademangan, Talun, dan Kanigoro.

Selain empat penderita meninggal dunia, Dinkes juga mencatat 254 penderita sepanjang Januari 2019.

"Sebelumnya kami mencatat ada tiga penderita meninggal. Kemudian menjelang akhir Januari, kami kembali mendapat laporan ada satu penderita meninggal dunia," Krisna Yekti, Jumat (01/02/2019).

Menurut Krisna, penderita keempat yang menghembuskan nafas terakhir berusia di bawah 15 tahun. Sementara tiga terdahulu, dua di bawah 15 tahun dan satu berusia 28 tahun. Keempatnya sebelumnya sudah mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan. Namun, karena kondisinya sudah parah, keempatnya tak bisa diselamatkan.

"Yang meninggal memang rata-rata usianya di bawah 15 tahun. Hanya satu yang usia dewasa penderita asal Sanankulon yang sudah berusia 28 tahun," papar Krisna.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO