Senin, 30 Maret 2020 22:38

Blusukan ke Kampung Bebek Sidoarjo, PSI Siap Bantu Pengembangan

Kamis, 31 Januari 2019 22:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Blusukan ke Kampung Bebek Sidoarjo, PSI Siap Bantu Pengembangan
Rombongan kader PSI saat mencoba telur asin berbagai varian rasa.

SIDOARJO, BANGASONLINE.com - Para pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambangi sentra penghasil telur asin Kampung Bebek, Desa Kebonsari, Sidoarjo.

Puluhan kader PSI tampak ikut menikmati produk telur asin dalam berbagai varian. "Mantap rasanya," kata Ketua DPW PSI Jawa Timur Shobikin Amin, Kamis (31/1).

“UMKM di sini rupanya sejak 1992 telah konsisten menghasilkan telur asin berkualitas tinggi. Belum lama ini, produk unggulan mereka bahkan berhasil memenangkan penghargaan tingkat nasional,“ ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kelompok Ternak Kampung Bebek Nur Kholid mengemukakan dua kendala utama yang dihadapi oleh para pengusaha telur asin Kampung Bebek dalam menjalankan usahanya, yakni terkait sumber daya manusia dan pemasaran produk.

“Dari 40 ribu telur yang biasa dihasilkan sehari, hanya 20 persen yang sanggup diolah menjadi produk telur asin siap konsumsi. Sementara sisanya terpaksa dijual mentah ke daerah lain,” terang Nur Kholid.

Untuk menjawab permasalahan tersebut, Juli Antoni berpendapat bahwa harus ada pembenahan di dalam sistem pemasaran telur-telur asin tersebut. “Harus segera didigitalisasi. Dengan membuka ruang bagi permintaan-permintaan dari luar daerah masuk, maka secara otomatis bidang ini ke depannya akan dapat menyerap tenaga kerja baru yang siap mengolah puluhan ribu telur secara maksimal.”

“Kader-kader PSI Sidoarjo siap membantu. Jangan sampai karena potensi besar ini tidak tergarap, identitas Kampung Bebek sebagai penghasil telur premium Sidoarjo diambil oleh daerah lain,” tutup Toni.

Kunjungan Sekjen PSI beserta rombongan caleg dan kadernya ke Kampung Bebek Sidoarjo merupakan bagian dari kegiatan Solidarity Tour Jawa Timur yang dilakukan PSI.

Sebelum menyambangi Sidoarjo, PSI telah mengunjungi Lamongan, Madiun, Malang, dan Kota Jember. Safari Jawa Timur ini dijadwalkan akan berakhir di Pamekasan. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...