Soft Opening Gress Mall, Bupati Sambari Yakin Bisa Tarik Minat Investor

Soft Opening Gress Mall, Bupati Sambari Yakin Bisa Tarik Minat Investor Bupati Sambari HR didampingi pejabat Forkopimda memencet tombol tanda dibukanya Gress Mall. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Gresik kembali memiliki mall dan hotel untuk tempat perbelanjaan hiburan dan tempat penginapan yang representatif. Kali ini, adalah Gress Mall Gresik di kawasan Gesik Kota Baru (GKB) Kecamatan Kebomas.

Kamis (31/1), Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melakukan soft opening mall dan menandatangani prasasti persemian. Tampak hadir sejumlah pejabat Forkopimda mendampingi orang nomor satu di jajaran Pemkab Gresik ini. Mereka di antaranya, Kajari Pandu Pramukartika, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro, Ketua MUI KH. Mansoer Sodiq, Sekda Andhy Hendro Wijaya bersama istri, dan Ketua TP PKK Hj Maria Ulfa Sambari.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dharma Graha Utama anak Perusahaan Dharma Lautan Utama selaku pengelola Gress Mall. "Saya sangat bahagia dengan beroperasinya Gress Mall ini. Bagi kami masyarakat Gresik, adanya mall seperti ini sangat dibutuhkan untuk menarik investor. Ketika seluruh fasilitas lain sudah ada di Gresik, maka adanya mall dan perhotelan ini akan menambah nilai plus bagi para investor baru," katanya.

Ia juga meminta kepada pengelola mall dan hotel agar tak khawatir bisnis yang mereka kelola sepi pengunjung. Alasannya, Gresik adalah kota industri yang sarat dengan masuknya investasi.

"Hotel yang sudah ada dan lebih dulu berdiri ini saja tingkat okupansinya bagus, dan selalu penuh. Makanya, saya yakin kehadiran Gress Mall dan Hotel bintang tiga Aston Inn akan menambah minat investor lain untuk datang ke Gresik. Tentu saja bagi masyarakat Gresik akan ada pilihan lebih untuk melengkapi kebutuhannya, dan tidak lagi harus datang ke Surabaya," paparnya bersemangat.

Bupati mengatakan pihaknya tengah menyusun edaran, agar para tamu yang datang berkunjung ke Gresik untuk juga menginap di Gresik. Untuk tahap awal, diperuntukkan kepada para tamu dari luar daerah yang akan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Gresik.

Senada dengan Bupati, Direktur Utama Dharma Graha Utama dan Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono juga menyatakan optimismenya atas dibukanya Gress Mall dan Hotel Aston Inn.

Meski bukan superblock pertama di Gresik, namun dia optimis superblock yang berkonsep ramah lingkungan untuk belanja dan hiburan keluarga akan sukses dengan pengelolaan SDM yang professional. "Saat soft opening ini sudah 85 persen atau 54 tenant yang sudah membuka gerainya. Kami juga mengusung tenant nasional yang sudah punya nama dan berkibar di tanah air. Untuk pengelolaan hotel Aston Inn, kami masuk dalam jajaran Archipelago International," katanya.

Gress Mall sendiri dibangun 4 lantai di atas tanah seluas 1,6 hektar. Sedangkan luas tanah total adalah 2,6 hektar.

Sementara Hotel Aston Inn nantinya akan mempunyai 142 unit kamar. Hotel ini bertingkat 11 yang dibangun di atas Gress Mall. "Untuk lantai 1 sampai 4 dipakai Gress Mall, untuk tempat perbelanjaan, dan lantai 5 sampai 11 dipergunakan untuk hotel," pungkas Erwin H Poedjono. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO