Ratusan Warga Bangkalan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis HPN 2019

Ratusan Warga Bangkalan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis HPN 2019 Gubernur Soekarwo berbincang dengan warga yang ikut baksos HPN 2019.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Warga Bangkalan antusias mengikuti bakti sosial () berupa pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan, dan sembako gratis. Kegiatan ini digelar di Pendapa II Pemkab Bangkalan, Kamis (31/1) pagi. bidang kesehatan dilaksanakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Jawa Timur.

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi skrining mata, tes kepikunan, kolesterol, asam urat, konsultasi gizi, penyakit dalam, pemeriksaan jantung, dan donor darah.

Sebanyak 900 warga memanfaatkan baksos itu. Begitu antusiasnya, banyak warga yang sudah hadir beberapa jam sebelum acara dimulai. Seusai pemeriksaan, seluruh pasien diberi obat-obatan dan sembako secara cuma-cuma. Bagi yang memerlukan penangan lebih lanjut, langsung diberi surat rujukan menuju rumah sakit.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo, dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan baksos yang dimotori Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dilaksanakan dengan hati, untuk berbuat kebaikan khususnya dalam bidang kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari menyatakan, baksos ini merupakan kado HPN 2019 buat masyarakat Bangkalan. Ini sebagai wujud kepedulian kalangan pers kepada warga di kabupaten ini.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron menyampaikan ucapan terima kasih karena kabupaten ini dijadikan sebagai tempat bakti sosial. Agenda ini merupakan momentum untuk meningkatkan pendekatan antara kalangan pers dengan masyarakat Bangkalan.

Selain pemeriksaan, juga dilaksanakan pameran kesehatan untuk membangun jejaring rujukan pelayanan kesehatan di wilayah Madura dan kuis sehat cerdas.

Kegiatan baksos, antara lain melibatkan Rumah Sakit Dr. Soetomo, RS Haji, RS Menur, RS Mata Masyarakat, RS Paru, RS PHC. Semuanya berlokasi di Surabaya. Rumah sakit lainnya adalah RS RSUD Bangkalan, RS Moch Noer Pamekasan dan RS Sumberglagah Mojokerto. Rumah sakit tersebut di bawah kordinasi Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jatim. (mid/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO