Selasa, 25 Juni 2019 01:35

Tekan Kriminalitas, Polres Pasuruan Sebar Tim Pemburu Begal

Rabu, 30 Januari 2019 13:09 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Andy Fachruddin
Tekan Kriminalitas, Polres Pasuruan Sebar Tim Pemburu Begal
Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, S.I.K, M.H. foto: ANDY F/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Pemburu Begal disebar untuk mengintai para predator jalanan di malam hari yang selama ini meresahkan masyarakat Pasuruan. Hal itu mengingat para pelaku kejahatan kerap sekali membuat tidak nyaman saat masyarakat bepergian pada malam hari atau saat pulang kerja, khususnya pada larut malam.

Para pelaku begal di Pasuruan selama ini sangat tega untuk melukai para korban dan bahkan sampai ada yang meningggal dunia demi menguasai kendaraan maupun barang berharga yang diincarnya.

Kondisi tersebut menjadikan Tim Khusus yang sudah dibentuk oleh Kapolres Pasuruan ini mengobarkan semangatnya guna memburu para pelaku pencurian dengan pemberatan (curat, red) di Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo, S.I.K., M.H, menegaskan, Polres Pasuruan akan terus secara kontinue menyebar Tim Pemburu Begal  untuk menekan angka kriminalitas terutama begal di wilayah yang selama ini sangat meresahkan.

Patroli dilakukan baik pinggiran maupun dalam kota yang menitikberatkan untuk menemukan para pelaku begal yang bersembunyi dalam gelapnya malam.

"Kami tidak akan bosan dan kami tidak akan lelah menggelar Tim Pemburu Begal agar terus eksis di jalanan untuk mengamankan wilayah, khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan dan juga untuk mengantisipasi kejahatan jalanan," ujarnya, Rabu (30/01/2019).

Tim khusus tersebut melakukan pengamanan 24 jam demi kondusifnya wilayah Pasuruan, “Kenyamanan beraktivitas baik siang maupun pada malam hari untuk warga Pasuruan merupakan tujuan utama kami,” tegas Kapolres AKBP Rizal Martomo.

Kapolres Pasuruan juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak risau. "Kepolisian ada di mana-mana dan polisi selalu siap. Oleh karena itu diminta kerja sama semua pihak untuk memberikan informasi kepada polisi terhadap adanya pelaku begal," katanya.

"Kami akan jaga tidur lelap kalian dan kami senantiasa melindungi dan mengayomi warga Kabupaten Pasuruan. Tim anti begal yang telah dibentuk juga rutin keliling mengamankan wilayah sekitar khususnya Pasuruan guna menekan angka Kriminalitas dan mengurangi keresahan masyarakat. Saya katakan, tidak usah khawatir mengenai kriminalitas, kami akan selalu menjaga keamanan dan demi kenyamanan masyarakat," tegas Kapolres Pasuruan saat ditemui di ruang kerjanya  (maf/par)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...