Senin, 19 Agustus 2019 11:35

Jatim Tuan Rumah Futsal Battle Island

Selasa, 29 Januari 2019 09:18 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Abdurrahman Ubaidah
Jatim Tuan Rumah Futsal Battle Island
Turnamen Futsal Battle Island

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Pers Nasional 2019, Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo) PWI Jawa Timur menggelar Turnamen Futsal Battle Island 2019. Rencananya kegiatan tersebut di gelar 6-7 Februari di GOR Universitas Surabaya (Ubaya).

Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad mengatakan, kegiatan ini selain untuk memperingati HPN 2019, juga sebagai ajang silaturahim pengurus dan anggota SIWO PWI. “Kami SIWO Jatim dengan SIWO lainnya jarang sekali ketemu, kalaupun bisa, itu melalui pertemuan nasional atau olahraga seperti ini,” jelasnya, di Surabaya, Selasa (29/1)

Menurut Erwin, ada enam Siwo yang nantinya mengikuti turnamen ini, yaitu tuan rumah Jawa Timur, Sumatera Barat, Jogjakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah dan Riau.

“Mereka adalah anggota Siwo dari enam provinsi yang mewakili kepulauan terbesar di Indonesia yang siap mengikuti turnamen. Siwo Jawa Timur juga menyampaikan permintaan maaf kepada rekan-rekan Siwo yang lain tidak bisa mengikuti turnamen tersebut karena keterbatasan waktu ,” ungkapnya.

Ia berharap, peserta yang datang, nantinya tidak sekadar menyelesaikan pertandingan saja, tetapi juga bisa jalan-jalan di beberapa daerah di Jatim khususnya Surabaya, guna melihat keindahan budaya dan pariwisata.

“Mereka datang ke sini bukan hanya untuk bermain futsal saja, tetapi nanti juga mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo,” kata Erwin.

Selain itu, mengikuti Trofeo Sepakbola HPN Cup 2019 di Stadion Tambaksari Surabaya, diskusi jurnalisme olahraga, penghargaan tokoh peduli olahraga di Gedung Negara Grahadi dan puncak peringatan HPN 2019 di Grand City Convention Center. “Jadi mereka bisa tinggal lama di Surabaya. Kamiberharap mereka bisa menuliskan pengalaman mereka selama berada di Jawa Timur,” harap Erwin.

Kepada para pendukung kegiatan Futsal Battle Island 2019 dan rangkaian kegiatan Siwo,Erwin mengucapkan banyak terima kasih, mengingat HPN 2019 adalah gawe nasional yang diadakan di Surabaya. Sebagai tuan rumah, Siwo PWI Jatim akan berupaya memberikan sambutan dan pelayanan yang terbaik kepada tamu undangan, serta insan pers nasional dan luar negeri.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, Bank Indonesia, Ubaya, dan para legenda sepakbola Surabaya serta semua pihak yang mendukung kami. Ini menandakan jika hubungan pers dengan masyarakat selama ini berjalan baik,” ungkapnya. (dur/rd)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...