Korban Demam Berdarah di Gresik Sosialisasikan Pencegahan DBD

Korban Demam Berdarah di Gresik Sosialisasikan Pencegahan DBD Sri Winarsih Dwi Prasetyawati, bersama teman-temannya saat menyosialisasikan pencegahan DBD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mulai banyak menelan korban di Kabupaten menarik simpati masyarakat. Terlebih para korban. Mereka mengadakan sosialisasi pencegahan DBD di sejumlah titik jalan.

Seperti yang dilakukan Sri Winarsih Dwi Prasetyawati (28), salah satu korban DBD di Kabupaten . Ia mengajak masyarakat melakukan pencegahan penyakit DBD melalui gerakan 3M, yaitu menguras bak mandi, mengubur barang bekas, dan menutup segala barang yang dapat menyebabkan genangan air.

"Beberapa bulan yang lalu saya juga sudah kena DBD, dan Alhamdullilah sekarang sudah sembuh," ujarnya wanita cantik kelahiran Lamongan yang tinggal di Perumahan Giri Asri Kecamatan Kebomas ini, Senin (28/1).

Winnie, begitu ia akrab disapa, menuturkan penyakit DBD banyak menyerang masyarakat di wilayah perkotaan, seperti di Kecamatan Kebomas, Cerme, dan . Karena itu ia mengajak masyarakat menjaga kebersihan baik diri sendiri dan lingkungan sekitar, serta membiasakan hidup sehat.

"Saya ingin menyosialisasikan ini supaya masyarakat hidup sehat," kata wanita yang mencoba peruntungan menjadi wakil rakyat di Kabupaten tersebut didampingi rekan-rekannya.

Sekadar diketahui, sepanjang bulan Januari 2019, sudah ada sekitar 33 korban penyakit DBD yang menjalani rawat inap di . Dari jumlah itu, 22 di ataranya dirawat inap di RSUD Ibnu Sina Kabupaten . (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO