Puting Beliung Sapu Lowayu Dukun, Puluhan Rumah Rusak

Puting Beliung Sapu Lowayu Dukun, Puluhan Rumah Rusak Warga menunjukkan atap rumah yang rusak parah usai disapu puting beliung. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puting beliung menyapu 2 desa di Kecamatan Dukun, Kamis (24/1), malam. Akibatnya, puluhan atap rumah milik warga mengalami rusak parah. Kedua desa yang dilanda puting beliung tersebut yakni Desa Lowayu dan Tebuwung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Tarso Sagito kepada BANGSAONLINE.com membenarkan terjangan angin puting beliung di dua desa tersebut. "Dari dua desa yang dilanda puting beliung, Desa Lowayu yang terparah," ujar Tarso, Sabtu (26/1).

Ia mengatakan, sudah menerjunkan tim untuk assessment dan membantu para korban. "Sejumlah rumah korban sudah kami data, dan telah kami salurkan bantuan," paparnya seraya menjelaskan bantuan tersebut berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan terpal.

Dijelaskan Tarso, dari dua desa terdampak puting beliung, Desa Lowayu yang rumah warganya mengalami banyak kerusakan mulai rusak ringan, sedang, hingga parah. "Total ada 27 rumah warga yang terkena angin puting beliung," ungkapnya.

Kejadian puting beliung, kata Tarso, bermula hujan lebat dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Dukun, Kamis (24/1) malam. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO