Grace Natalie Kunjungi Kampung Bonsai Lamongan

Grace Natalie Kunjungi Kampung Bonsai Lamongan Grace Natalie, Ketua DPP PSI saat mengunjungi kampung bonsai di Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Potensi yang ada pedesaan harus digali dan dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga di pedesaan. Hal itu diungkapkan Ketua DPP (PSI), saat mengunjungi kampung bonsai di Dusun Tulung Desa Wanar Kecamatan Pucuk Lamongan, Sabtu (26/01).

Menurut Grace yang juga mantan wartawan dan presenter tersebut, Kampung Bonsai yang sebagian besar warganya menekuni tanaman bonsai serta tanaman hias untuk taman harus terus dikembangkan.

"Sektor usaha ini harus dikembangkan agar masyarakatnya semakin sejahtera," kata dia.

Diantara pengembangan tersebut, papar Grace, adalah pemasaranya dengan memanfaatkan dunia digital, misalnya melalui media sosial dan sebagainya. “Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan secara maksimal untuk memasarkan tanaman bonsai hasil karya warga Dusun Tulung ini, sehingga jaringan pasarnya semakin luas,” ungkap Grace yang didampingi Ketua PSI Jawa Timur, Shobikin Amin dan sejumlah kader lainnya.

Seorang warga Tulung, H. Rohman mengatakan, warga di wilayahnya sudah menekuni tanaman bonsai dan tanaman hias sejak belasan tahun lalu. “Selain konsen di tanaman bonsai, sebagian sebesar warga juga bergelut dalam pembuatan taman, baik untuk kantor-kantor maupun untuk rumahan,” jelasnya.

Dijelaskan Rohman, selama ini hasil karya warga Tulung sudah dipasarkan hampir seluruh wilayah Jawa Timur. “Ada juga beberapa warga yang mengerjakan taman hingga luar pulau, misalnya ke Kalimantan dan Sumetera.” pungkasnya. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO