135 Personel KRI di Koarmada II Ikuti Uji Terampil Komunikasi Morse dan Semaphore

135 Personel KRI di Koarmada II Ikuti Uji Terampil Komunikasi Morse dan Semaphore

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mempertahankan kemampuan dasar komunikasi prajurit yang berdinas di KRI di jajaran Komando Armada II, Dinas Komunikasi dan Elektronika Koarmada II (Diskomlek Koarmada II) menggelar uji terampil Komunikasi Dasar RTG (Morse) dan Semaphore.

Uji terampil yang dilaksanakan di Diskomlek Koarmada II ini diikuti sebanyak 135 personel Kejuruan Komunikasi yang berdinas di KRI di jajaran Koarmada II yang sedang berada di pangkalan. Tujuannya untuk mengukur tingkat kemampuan profesionalisme prajurit khususnya dalam bidang komunikasi.

Sementara itu, Kepala Diskomlek Koarmada II (Kadiskomlek Koarmada II) Kolonel Laut (E) Danto Yuliardi Wirawan, S.T.,M.T. yang ikut menyaksikan pelaksanaan uji terampil mengungkapkan, dengan pesatnya teknologi komunikasi saat ini maka para pengawak KRI juga dituntut untuk dapat meningkatkan kemampuannya agar peralatan komunikasi yang ada saat ini dapat berfungsi secara optimal.

“Kemampuan dasar komunikasi harus tetap terjaga dengan baik sebagai pengetahuan yang tetap haru dimiliki oleh seluruh prajurit yang bertugas di bidang komunikasi," tandasnya kepada para peserta uji terampil. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO