Pimpinan DPRD Gresik Minta OPD Segera Laksanakan Program

Pimpinan DPRD Gresik Minta OPD Segera Laksanakan Program Pimpinan DPRD Gresik saat menggelar RK dengan Kepala OPD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan menginginkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera melaksanakan kegiatan di awal tahun 2019 ini. Langkah ini dilakukan agar program-program yang telah dicanangkan tidak menumpuk di akhir tahun.

Penekanan ini disampaikan saat rapat kerja (RK) yang digelar di ruang pimpinan DPRD, Kamis (24/1/2019). Rapat tersebut dihadiri empat pimpinan DPRD H. Ahmad Nurhamim (Ketua), Moh. Syafi' A.M, Nur Qolib, dan Nur Saidah bersama Ketua Komisi, serta Kepala OPD.

Sementara pejabat OPD yang hadir di antaranya, Kepala DPMPTSP yang diwakilkan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gunawan Setijadi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) yang diwakilkan, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamang Praja (Dispol PP) Abu Hasan, dan perwakilan Satlantas Polres Gresik.

Pada rapat kerja tersebut, masing-masing Kepala OPD atau perwakilan diminta memaparkan program.

Gunawan Setijadi misalnya, memaparkan tentang program pembangunan drainase di sejumlah titik jalan. "Kepala DPUTR juga memaparkan soal sejumlah median jalan di depan pabrik yang tertutup, sehingga air tak bisa mengalir," ungkap Nurhamim usai rapat kerja.

Selain itu, Kepala DPUTR juga menjelaskan soal nasib para rekanan yang telah menuntaskan pekerjaan, namun hingga sekarang belum terbayar. Dari hasil RK tersebut, Nurhamim menegaskan jika rekanan-rekanan tersebut akan tetap dibayar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO