TP-PKK Kota Malang Inisiasi Rumah Solusi, Bantu Pengentasan Kemiskinan

TP-PKK Kota Malang Inisiasi Rumah Solusi, Bantu Pengentasan Kemiskinan Peserta make-up competition pra-launching Rumah Solusi saat berdandan, Rabu (23/01). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Malang menginisiasi pembuatan Rumah Solusi (RS) dalam membantu pengentasan kemiskinan di Kota Malang sekaligus mensejahterakan anggotanya.

Bertempat di gedung Kartini Imperial Building (KIB), pra-launching dimeriahkan dengan Make Up Competition se-Kota Malang. Acara ini dibuka oleh Ketua TP-PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, Rabu (23/01).

Menurut Widayati, RS akan memerankan dua fungsi. Pertama membantu memenuhi kebutuhan warga Kota Malang terkait sembako dengan harga yang relatif murah. "Kedua, berperan membantu pelaku UKM dalam memasarkan produk karyanya," jelas Widayati.

Selain dimeriahkan Make Up Competition, pra launching juga dimeriahkan 86 bazar dari produk UKM berupa oleh-oleh khas Malangan serta makanan tradisional binaan Dinas Koperasi Kota Malang.

"Ke depannya TP-PKK berwacana mendirikan koperasi dengan tujuan mensejahterakan anggotanya. Bukan itu saja, PKK juga akan mengembangkan RS di 57 kelurahan. Bahkan bila perlu kita menggandeng warung milik warga, namun harganya mengikuti harga di RS," ungkapnya.

"Grand Opening, insya Allah direncanakan dibuka oleh Wali Kota Malang Drs. H Sutiaji dengan pameran bazar kedua kalinya, dan fashion show, serta dihadiri para pejabat penting TNI - Polri, serta segenap OPD dilibatkan," pungkasnya. (iwa/thu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO