Tim Juri Lomba 10 Program Pokok PKK se-Jatim Tinjau Kota Malang

Tim Juri Lomba 10 Program Pokok PKK se-Jatim Tinjau Kota Malang Hj. Erna Harum, Ketua Tim Juri Penilai Lomba 10 Program PKK Jatim 2017, saat memberikan sambutan kedatangannya di Kota Malang, di Kelurahan Polowijen, Blimbing Kota Malang, Jumat (08/12). Foto: IWAN IRAWAN/BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - 10 Program Pokok PKK, akan lebih bermakna jika diikuti dengan kesadaran, bukan sekadar slogan. Namun benar-benar dilaksanakan mulai dari PKK tingkat kota sampai tingkat RT atau RW, yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga mandiri dan sejahtera.

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Malang HM Anton, saat menyambut kehadiran Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jatim Tahun 2017 di Aula Kelurahan Polowijen pada Jumat (8/12) pagi.

Dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida S, ia mengatakan bahwa untuk mewujudkan keluarga berbudaya, bahagia, sejahtera, maju dan mandiri, diperlukan upaya dan kerjasama yang baik di seluruh tingkat pengurus PKK. "Untuk turut mendukung program pembangunan pemerintah daerah," tegas Abah Anton, sapaannya.

Sebagai Pembina TP PKK Kota Malang, dirinya senantiasa mendukung dan menguatkan serta memberdayakan kaum perempuan. Melalui transformasi pengetahuan, wawasan, kesadaran dan ketrampilan di berbagai bidang.

"Seperti pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial, kesejahteraan dan lingkungan hidup maupun politik," ungkap Anton.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Hj. Erna Harum menjelaskan, Kota Malang merupakan kota yang sarat akan prestasi, terlebih di bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Untuk itu, kehadirannya di Kota Malang itu diharapkan mampu memberikan sumbangsih bagi perkembangan PKK Kota Malang. "Terpenting lagi PKK Kota Malang bisa memberikan pengabdian terbaiknya bagi masyarakat," tegas Erna. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO