Drainase Belum Optimal, Sejumlah Jalan Protokol di Tuban Masih Tergenang

Drainase Belum Optimal, Sejumlah Jalan Protokol di Tuban Masih Tergenang Genangan air yang terjadi di Jalan Letda Sucipto saat diguyur hujan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah titik drainase di jalan protokol Kabupten Tuban ternyata belum berfungsi secara optimal. Terbukti, genengan air masih terjadi ketika hujan deras mengguyur wilayah Bumi Wali.

Di antaranya di Jalan Wahidin Sudiro Husada tepatnya di depan kampus STIE Muhammadiyah dan di Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Mondokan, Tuban.

Pantauan di lapangan, air menggenangi sebagian bahu jalan lantaran tidak bisa masuk drainase. Hal ini pun dikeluhkan sejumlah pengendara jalan. Pasalnya, bahu jalan menjadi tidak terlihat karena digenangi air.

"Kesal juga mas karena belum dibenahi, semoga dinas terkait segera memperbaikinya," harap Heny (26), warga Tuban saat melintas Jalan Wahidin Sudiro Husodo.

"Kalau tidak diperbaiki bisa-bisa menimbulkan petaka. Sebab, jalur itu menjadi akses utama warga Tuban maupun luar," imbuhnya.

Senada disampaikan Yuni (30), warga Merakurak. Ia meminta agar Pemkab Tuban segera memperbaiki drainase yang ada di Jalan Letda Sucipto. Sebab, kondisi itu sudah terjadi sejak tahun lalu. "Gak tau mengapa tidak ada perbaikan drainase di sekitar itu," keluhnya.

Sementara itu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Sudarmaji, Kepala DPRKP tak merespons pesan yang dikirim wartawan via WhatsApp. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO