PSI Kecam Pembakaran Baliho Calegnya di Jember

PSI Kecam Pembakaran Baliho Calegnya di Jember Foto baliho caleg PSI DPR RI Danik Eka yang terbakar. foto: ist

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Suasana politik menjelang Pemilu 2019 semakin panas. Sabtu (19/1), sekitar pukul 22.00 WIB, warga Jember digemparkan oleh postingan akun facebook Agam Blank di Grup Facebook Komunitas Arek Kencong.

Ia memposting dua foto sekaligus yang menunjukkan terbakarnya baliho Danik Eka Rahmaningtiyas, caleg DPR RI dari (PSI). "Persaingan politik atau bagaimana? Positif aja," bunyi caption foto tersebut, diikuti emoticon tertawa.

Baliho yang dibakar dipasang di timur Pasar Kencong Jember.

Ketua PSI Jember, Agus Hamdhani, mengecam pembakaran baliho calegnya tersebut. "Kami PSI mengecam tindakan vandalisme tersebut, dan saya akan melaporkan pembakaran baliho caleg PSI kepada pihak kepolisian dan panwas untuk diusut tuntas," ujar Agus Hamdhani di Kantor PSI Jember, Minggu (20/1).

Agus Hamdhani mensinyalir pembakaran tersebut lantaran ada pihak yang merasa gerah dengan kekritisan Danik Eka selama melakukan kampanye tatap muka. "Pembakaran baliho caleg PSI merupakan bentuk serangan balik atas kekritisan Danik dalam mengungkap praktik-praktik kotor yang terjadi selama ini, baik di Jember dan Nasional. Apalagi semua baliho Danik bertemakan anti korupsi," ungkapnya.

Sementara Danik Eka Rahmaningtiyas menilai pembakaran balihonya sebagai bentuk provokasi. Namun demikian. "Saya berharap tim untuk tidak ikut terprovokasi. Kita berharap pihak kepolisian bisa menangkap pelaku dan aktor intelektual di balik pembakaran baliho saya," katanya.

Danik mengatakan pembakaran balihonya tidak akan menyurutkan niatnya dalam membongkar persoalan yang merugikan publik. "Pesan yang ingin disampaikan dari aktor pembakar baliho adalah saya disuruh diam. Maaf, mereka salah, justru saya makin yakin bahwa ada banyak masalah yang perlu diungkap. Dan saya akan terus mengatakan di setiap pertemuan warga,"
pungkas Danik, yang saat ini menjabat sebagai Wasekjen DPP PSI. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO