Minggu, 17 Februari 2019 09:53

Dahsyat Bro! Berenang dan Foto Bareng Hiu Putih Raksasa di Hawaii

Kamis, 17 Januari 2019 22:53 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: --
Dahsyat Bro! Berenang dan Foto Bareng Hiu Putih Raksasa di Hawaii
Bandingkan besar tubuhnya. Sekali untal, mak leb..... habis itu orang, foto: dailymail.co.uk

BANGSAONLINE.com - Penyelam Mark Mohler dan Kimberly Jeffries dengan keberanian luar biasa, masuk ke dalam air, ketika seekor hiu langka ukuran raksasa memakan daging ikan paus yang telah mati, di perairan Hawaii.

Hiu raksasa yang dikenal dengan sebutan 'Deep Blue' itu diperkirakan para ahli, mempunyai berat 2,5 ton, panjang sekitar 6 meter, dan berumur sekitar 50 tahun. Sebelumnya, Hiu itu terlihat dua dekade lalu, di perairan Meksiko.

Predator besar yang dikenal sebagai 'Deep Blue' pertama kali dilihat fotografer Mark Mohler dan Kimberly Jeffries pada hari Minggu pekan lalu. Mereka mengambil foto-foto spektakuler. Segera setelah itu, fotografer konservasi Juan Oliphant memutuskan terjun sendiri dan pergi berenang bersama hiu, dengan ahli biologi kelautan Ocean Ramsey. Untuk memancingnya muncul, mereka memasang umpan daging paus mati di sekitar sembilan mil dari Oahu, Hawaii.

Hiu diidentifikasi sebagai Deep Blue karena label yang dipasang para ilmuwan sekitar 20 tahun lalu terhadap hiu yang dilepas pantai Meksiko, masih terpasang.

Ocean Ramsey berenang bersama Deep Blue dalam foto yang diambil Juan Oliphant setelah terlihat di perairan Oahu pada hari Minggu oleh Kimberly Jeffries.

Deep Blue menjadi ikon beberapa tahun lalu selama Shark Week di Discovery Channel, melalui ukuran dan usianya yang luar biasa.

Kemungkinan Deep Blue tumbuh begitu besar hanya karena usianya. Sebelum terlihat di Hawaii, hiu putih besar itu ditangkap di video pada Juli 2018 di dekat Pulau Guadalupe, dilepas di pantai barat Meksiko.

Posting di Instagram tak lama setelah berenang, Oliphant menulis:
"Tatap muka dengan hiu putih terbesar di dunia yang pernah direkam "Deep Blue" dengan @oceanramsey".

Sumber: dailymail.co.uk
Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...