Mencuri Motor Lalu Dijual Lewat FB, Tiga Pemuda di Ngawi Dibekuk Polisi

Mencuri Motor Lalu Dijual Lewat FB, Tiga Pemuda di Ngawi Dibekuk Polisi Ketiga pelaku saat diamankan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tiga pria diamankan polisi setelah berhasil mencuri sepeda motor milik warga Desa Gayam Kec. Kendal Ngawi. Mereka diringkus usai kedapatan menjual sepeda motor hasil curiannya lewat facebook.

Penangkapan para pelaku ini berdasarkan laporan Bayu Aji Pamungkas (18), warga Desa Gayam, Kecamatan Kendal, Ngawi, Kamis pekan lalu (10/01/2019), sekitar pukul 04.30 WIB. Ia melaporkan pada Kantor Polsek Kendal telah kehilangan sepeda motor Yamaha Vega warna merah nopol AE 5130 JL. Menurut keterangan korban, bahwa kendaraan tersebut lenyap saat diparkir di teras depan rumah.

Memang pada saat diparkir, kunci sepeda motor korban masih tertancap. Lantas dua orang tetangga korban Duwi Marhen (26) dan Solikhin (24) yang sedang melintas di depan rumah korban dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter nopol AE 6695 MH melihat ada sepeda motor yang kondisinya kunci kontak masih menempel. Merasa ada kesempatan, sepeda motor milik Bayu Aji itu pun diduga digasak oleh keduanya.

"Dua pelaku saat lewat depan rumah korban melihat sepeda motor yang kunci kontaknya masih menancap, lalu ada kesempatan langsung dibawa kabur," jelas AKP Suroso Kapolsek Kendal pada BANGSAONLINE.com, Rabu (16/01).

Selanjutnya dua pelaku yang masih tetangga korban itu membawa kabur motor ke daerah Takeran, Magetan, tepatnya di kandang ayam. Selajutnya kedua pelaku menemui Kuncoro (27) warga Desa Randualas Kec. Kare Madiun yang bekerja di kandang ayam.

Kemudian oleh komplotan maling ini, sepeda motor curian tersebut dicopot plat nomornya beserta karburator dan akinya. Selanjutnya, sepeda motor tersebut dijual melalui salah satu grup Facebook dan dibeli orang tidak dikenal senilai satu juta lima ratus ribu rupiah.

Dari media sosial (medsos) tersebut, polisi berusaha melacak dan melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku sekitar pukul 23.30 WIB pada hari Selasa (15/01). Saat ditangkap ketiganya tidak dapat mengelak dan mengakui perbuatannya. Sedangkan keberadaan sepeda motor masih dalam pelacakan, yang mana menurut pengakuan ketiga pelaku dibeli orang dari Maospati. (nal/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO