J-Scook Kediri Berbagi, Serahkan Quran dan Sajadah di Tiga Musala

J-Scook Kediri Berbagi, Serahkan Quran dan Sajadah di Tiga Musala Salah satu anggota J-Scook Andhimas Budi saat menyerahkan bantuan ke pengurus mushala di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri. Foto: ARIF KURNIAWAN/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jurnalis Scooter Kediri (J-Scook) menggelar aksi amal ke sejumlah tempat ibadah di wilayah Kabupaten Kediri. Aksi ini dilakukan bertujuan untuk mencari keberkahan agar komunitas Scooter yang dimiliki para jurnalis ini dijauhkan dari segala macam musibah.

Aksi amal diawali di Dusun Tiron, Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri. Aksi amal ini menyasar ke sejumlah lokasi ibadah yang ada di desa setempat. Sedikitnya, tiga tempat ibadah itu meliputi di antaranya Musala Al-Anwar dan Langgar Ledho'an.

Di masing-masing tempat ibadah, anggota J-Scook yang notabenya adalah orang-orang yang setiap hari menggali informasi untuk disampaikan ke masyarakat ini memberikan beberapa keperluan ibadah seperti sajadah dan kitab suci Al-Quran.

Andhimas Budi salah satu anggota J-Scook yang juga sebagai kontributor Kompas TV menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang dimiliki J-Scook sejak didirikan pada 30 agustus 2018 lalu.

"Namun baru terlaksana karena terkendala padatnya agenda yang dimiliki seluruh anggota J-Scook. Meski tidak semuanya anggota bisa ikut, namun penyaluran amal tersebut bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya

Andhimas yang akrab disapa Gembul di kalangan para jurnalis Kediri ini berharap, sejumlah perangkat ibadah yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan komunitasnya. Rencananya aksi serupa akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan lokasi yang berbeda.

“Harapan kami, baksos seperti ini akan rutin kami lakukan. Bentuknya mungkin nanti berbeda-beda. Seperti sekarang mungkin pembagian sajadah di musala, mungkin ke depan mendatangi panti asuhan atau jumat berkah,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO