Kamis, 21 Februari 2019 17:53

Rusak dan Berlubang, Sejumlah Trotoar di Tuban Belum Diperbaiki

Senin, 14 Januari 2019 18:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rusak dan Berlubang, Sejumlah Trotoar di Tuban Belum Diperbaiki
Kondisi trotoar di salah satu titik jalan Panglima Sudirman yang rusak.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah trotoar di Kabupaten Tuban yang rusak dan bergelombang hingga kini belum juga diperbaiki. Seperti yang terlihat di jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Baturetno, Kabupaten Tuban, tepatnnya di depan SMPN 6 Tuban.

Pantauan BANGSAONLINE.com, Senin (14/1), trotoar yang rusak dan berlubang tersebut sepanjang sekitar 10 meter, serta lebar sekitar 4 meter. Karena tidak ada tindakan dari pemerintah, warga pun berinisiatif memasang sebuah papan imbauan bernada kritikan terhadap pemerintah.

"Awas..! Lubang, APBD belum cair," bunyi salah satu papan imbauan yang dipasang tepat di atas trotoar.

Yudi, salah satu pejalan kaki mengungkapkan kerusakan trotoar sudah terjadi beberapa bulan yang lalu. "Kondisinya sangat memprihatinkan mas, sepanjang jalan ini belum ada yang diperbaiki. Masyarakat jadi tidak nyaman," keluhnya.

Hal senada disampaikan Benny, warga sekitar. Menurutnya, kondisi trotoar menjadi semakin parah ketika turun hujan. Pasalnya, air meluap ke atas trotoar karena selokan di bawahnya tersumbat. 

"Di sini banyak sekali anak sekolah yang melewatinya. Kalau tidak berhati-hati bisa terperosok ke dalam. Semoga pemerintah secepatnya dapat memperbaikinya, supaya terlihat lebih bagus dan indah," harapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak terkait Dinas Pemukiman Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) selaku penanggungjawab infrastruktur pedestrian belum bisa dikonfirmasi. Sudarmadji selaku Kepala DPRKP tak menjawab saat dihubungi via telepon seluler, meski terdengar nada sambung. Begitu juga pesan singkat yang dilayangkan, juga tak kunjung dibalas. (gun/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...