Di Car Free Day, Satlantas Polres Kediri Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas

Di Car Free Day, Satlantas Polres Kediri Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal saat memberikan sambutan di car free day.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres Kediri menggelar sosialisasi Millennial Road Safety Festival kepada masyarakat Millennial Kediri di Pare Car Free Day, Minggu (13/1/2019).

Kegiatan ini diadakan untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas. Sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini dihadiri Kapolres Kediri, pejabat utama Polres Kediri, Forkopimcam Pare, serta instansi terkait.

Dalam acara tersebut, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton bersama seluruh pejabat utama Polres Kediri melakukan deklarasi keselamatan berlalu lintas. Deklarasi itu ditandai dengan melakukan tanda tangan di banner putih ukuran besar. Sementara itu, masyarakat yang sedang mengikuti car free day juga ikut tanda tangan.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon yang diikuti oleh Kapolres Kediri dan Muspika Kecamatan Pare.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini menyasar generasi milenial, lantaran generasi tersebut menyumbang angka kecelakaan yang tinggi.

"Karena generasi ini adalah usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalu lintas, terlebih pada generasi pada posisi umur 17 hingga 35 tahun," tutur AKP Hendry Ibnu Indarto.

Sementara itu, Kapolres berharap melalui kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini, generasi milenial akan semakin sadar dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. "Sehingga generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan bisa diminimalisasir," pungkas Kapolres. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO