Minggu, 24 Maret 2019 23:02

Cucu Salah Satu Pendiri NU dan Sejumlah Ulama Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Sandi

Sabtu, 12 Januari 2019 15:41 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fuad
Cucu Salah Satu Pendiri NU dan Sejumlah Ulama Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Sandi
Indera Uno (dua dari kiri), Ust. Lukman, dan KH. Fahmi Amrulloh Cucu Hadrotus Syekh Hasyim Asy'ari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Cucu salah satu pendiri NU bersama sejumlah kiai dan habaib mendeklarasikan dukungan pada pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi. Deklarasi disampaikan di sela acara istigasah di halaman rumah KH Abdulloh Syaukat Siroj di Sidogiri, Kraton, Pasuruan, Sabtu (12/1).

Para pendukung deklarasi itu di antaranya KH. Moch Irfan putra KH. Yusuf Hasyim Tebuireng, KH. Fahmi Amrulloh putra Ny. Hj. Chodijah Hasyim, dan KH. Hasib bin Wahab Chasbulloh. 

KH. Luthfi Bashori salah satu deklarator mengungkapkan alasan mendukung Capres-Cawapres nomor urut 02 itu, karena Prabowo-Sandi dinilai memiliki potensi untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. "Indonesia butuh perubahan, dan perubahan itu ada pada sosok pasangan Prabowo-Sandi," ujarnya.

“Jadi istilah kami, mengajukan proposal kepada Allah SWT, agar Allah memberikan pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia ini,” ujar Luthfi di lokasi.

Luthfi juga menjelaskan jika dukungan untuk Prabowo-Sandi juga didasarkan pada agama sebagai faktor utama. Perspektif agama ini, tertuang dalam poin alasan deklarasi yang disebutkan, seorang pemimpin salah satunya harus amanah.

Dikatakan Luthfi, menjaga Indonesia yang memiliki wilayah besar ini harus oleh figur tegas dan cerdas. Sampai saat ini, dinilainya juga masih dimiliki pada sosok Prabowo. 

Dalam rangkaiannya, istighosah dan deklarasi dukungan ke Prabowo-Sandi ini banyak mengulas soal kondisi bangsa selama kepemimpinan sekarang. Salah satunya membahas banyaknya tenaga asing di Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

Acara tersebut turut dihadiri kakak kandung Sandiaga Salahudin Uno, Indera Uno bersama Ust. Lukman Hakim mantan Kepala Pondok Pesantren Tebuireng. (afa/ns)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...