Trenggalek Agropark Dimanfaatkan oleh Para Siswa untuk Belajar Tentang Pertanian dan Peternakan

Trenggalek Agropark Dimanfaatkan oleh Para Siswa untuk Belajar Tentang Pertanian dan Peternakan Siswa SDN 1 Surodakan saat mempelajari di tanaman hidroponik di kawasan Pertanian Terpadu Trenggalek Agropark. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kawasan Pertanian Terpadu atau lebih dikenal dengan istilah Agropark yang lokasinya di jalan Soekarno-Hatta, kini mulai dimanfaatkan oleh para pelajar untuk melakukan studi tentang pertanian dan peternakan.

Seperti yang dilakukan oleh para siswa SDN 1 Surodakan Kecamatan siang ini (Sabtu, 12/1). Mereka diminta oleh guru kelasnya untuk melakukan pengamatan yang selanjutnya dituangkan dalam tulisan deskripsi.

"Saya sengaja mengajak anak anak ini ke sini, agar mereka bisa melakukan pengamatan terhadap seluruh obyek yang ada di kawasan ini, untuk kemudian dituangkan dalam tulisan deskripsi," kata Anto, guru SDN 1 Surodakan saat ditemui di lokasi Agropark (12/1).

Diharapkan oleh Anto selepas studi lapangan ini, para siswa nantinya bisa mengenal berbagai jenis nama tanaman dan jenis ternak yang ada di kawasan itu.

Di sisi lain, para siswa mengaku gembira bisa belajar di luar kelas atau di ruang terbuka. Seperti yang diungkapkan oleh Yesi Rara Juliana. "Saya senang bisa belajar di tempat seperti ini, apalagi jika bersama teman-teman," ungkapnya.

Sekadar diketahui, di kawasan pertanian ini terdapat berbagai jenis tanaman mulai dari tanaman buah, tanaman sayuran, tanaman bunga, dan tanaman obat. Serta ada berbagai satwa ternak seperti halnya ikan nila, ikan lele, kelinci, kambing, dan sapi. (man/rev)

(Para siswa SDN 1 Surodakan foto bersama di Agropark)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO