Pembangunan Food Court di Prigi, Pedagang Sambut Positif

Pembangunan Food Court di Prigi, Pedagang Sambut Positif Kunjungan Kerja Komisi 2 DPRD Trenggalek bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di Kawasan "food court" Pantai Prigi Trenggalek. foto: HERMAN SUBAGYO/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pedagang yang nantinya menempati stand food court di kawasan Wisata , Kecamatan Watulimo, , menanggapi positif adanya pembangunan stan food court. Pernyataan ini disampaikan Ketua Komisi 2 DPRD Mugianto usai mengunjungi kawasan itu, Kamis (10/1).

"Pedagang senang dengan adanya rencana pembangunan stan food court. Pembangunan tahun lalu menggunakan dana APBD senilai 1,2 miliar rupiah untuk 13 stan dengan ukuran untuk tiap stan kurang lebih 4x5 meter. Tahun 2019 ini, Pemkab menganggarkan pembangunan 1,9 miliar,” ujar Mugianto di gedung DPRD , Jumat (11/1).

Mugianto yang juga menjabat ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten menguraikan, alasan menganggarkan kembali stan food court di tahun 2019, karena masih banyak pedagang yang belum tertampung. Dengan pembangunan lanjutan stan food court di tahun 2019 , diharapkan sebagian besar pedagang di kawasan tersebut bisa terwadahi.

“Dengan adanya food court, jika dilihat dari sisi ekonomi akan semakin menambah pendapatan masyarakat sekitar, terutama pedagang. Pasalnya, sebagian besar yang disajikan pedagang di kawasan food court tersebut merupakan hasil laut,” papar dia.

Mugianto mengimbau jika kawasan diresmikan di bulan Februari mendatang, pedagang tidak menjual makanan dengan harga yang mahal pada wisatawan yang berlibur di kawasan pantai Prigi.

Selain pembangunan food court, nantinya akan juga dibangun sarana penunjang untuk melengkapi kawasan wisata seperti taman maupun arena bermain anak-anak. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO