Selasa, 26 Maret 2019 08:11

Plaza Ikan Tuban, Sentra Produk Perikanan dan Peternakan

Jumat, 11 Januari 2019 12:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Plaza Ikan Tuban, Sentra Produk Perikanan dan Peternakan
Plaza Ikan Tuban segera diresmikan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) membangun plaza ikan di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Pasar berlantai tiga tersebut digadang-gadang sebagai pusat penjualan produk segar maupun produk olahan perikanan, namun juga tidak menghilangkan fungsi sebelumnya yakni sebagai tempat pelelangan ikan. Tak hanya itu, produk-produk dari hasil peternakan nantinya juga akan bisa didapati ditempat tersebut.

Kepala DPP Kabupaten Tuban, M. Amenan mengatakan, plaza ikan tersebut nantinya akan menjadi sentra produk unggulan dari hasil perikanan dan peternakan. Para penjual ikan yang selama ini berjualan di pinggir jalan akan direlokasi ke tempat baru yang jauh lebih layak.

"Konsepnya tempat itu akan menjadi sentra produk dari hasil perikanan dan peternakan, baik ikan segar ataupun produk kemasan," ujar Amenan kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (10/1).

Gedung yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 4,6 Miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini terdiri dari tiga lantai. Di lantai pertama akan digunakan sebagai tempat penjualan ikan, penjualan ikan basah, dan ikan asap, penjualan ikan hias, serta produk-produk olahan yang sudah dikemas dari hasil perikanan dan peternakan. Selain itu, juga sebagai pelelangan ikan yang dulu sudah ada, namun kali ini didesain lebih modern.

Nantinya di lantai satu mampu memuat puluhan pedagang ikan, dengan rincian ikan asap sebanyak 35 stand, dan ikan basah sebanyak 25 stand.

(Lantai dua yang akan dijadikan restoran aneka seafood)

"Sementara lantai dua untuk restoran aneka seafood, dan lantai tiga untuk kantor dan ruang pertemuan," jelas pria berkacamata ini sembari mengatakan jika di dalam gedung juga ada fasilitas penunjang yang saat ini pengerjaannya telah usai.

Amenan menyatakan akan secepatnya meresmikan tempat tersebut agar segera dapat dimanfaatkan oleh para pedagang dan masyarakat secara umum. "Para pedagang yang sudah didata kita jadikan satu di sana untuk menjaga dan menjamin kualitas, kebersihan, dan keaslian produk. Minimal akhir bulan depan dapat dilakukan opening," pungkasnya. (gun/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...