Kunjungi Bojonegoro, Pangdam Dorong Anggotanya Ikut Sosialisasikan Pemilu

Kunjungi Bojonegoro, Pangdam Dorong Anggotanya Ikut Sosialisasikan Pemilu Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman saat diwawancarai awak media.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman meminta seluruh anggota TNI khususnya Babinsa agar ikut melakukan partisipasi dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang. Partisipasi yang dimaksud adalah ikut melakukan sosialisasi pemilihan umum kepada masyarakat.

"Iya, jadi selain berpartisipasi membantu pengamanan pihak Kepolisian, kami juga mendorong anggota Babinsa berpartisipasi dalam sosialisasi pemilu," ujar Arif Rahman saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten , Jawa Timur, Kamis (10/1/19) siang.

Dia menegaskan jika partisipasi tersebut bukan mengarahkan ke salah satu calon, baik calon presiden maupun calon legislatif, namun mengajak supaya mencoblos dan sebagainya. "Karena TNI harus netral dalam pemilihan umum. Netral itu harga mati bagi TNI dan Polri," tegasnya kepada sejumlah wartawan.

Arif juga meminta agar anggotanya membantu sepenuhnya pihak kepolisian, supaya pelaksanaan pemilu berjalan aman tertib dan lancar. Dia ingin kondusivitas masyarakat selalu tercipta hingga pemilu benar-benar usai.

"Sejauh ini wilayah Jawa Timur masih kondusif. Jawa Timur sangat luar biasa sinergitas TNI, Polri dan seluruh elemen membuat Jawa Timur selalu kondusif, termasuk di saya lihat masih aman dan tentram," kata Pangdam.

"Kerawanan tentunya ada, tetapi saya sampaikan kepada Danramil serta Babinsa agar sebisa mungkin dicegah kerawanan tersebut. Apabila ada permasalahan segera diselesaikan di lapangan dengan cara koordinasi dengan polsek, kades serta tokoh masyarakat," imbuhnya.

Di ini, Pangdam melakukan beberapa kunjungan, di antaranya di Rumah Dinas Bupati pada pagi hari, kemudian memberikan pengarahan kepada seluruh anggota TNI di Makodim 0813 . Pangdam juga melakukan kunjungan kerja di proyek Migas nasional Blok Cepu di Kecamatan Gayam, . (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO